#BhayPlastik, Operator Seluler Pun Ikut Kurangi Kantong Plastik

Kampanye Telkomsel kurangi penggunaan plastik
Sumber :
  • Dokumen Telkomsel

VIVA – Telkomsel membuat gerakan pengurangan sampah plastik. Media sosial dan #BhayPlastik dilakukan perusahaan telekomunikasi itu untuk mengajak orang turut ambil bagian dalam gerakan tersebut. 

Fokus Gencarkan Daur Ulang Sampah

General Manager Prepaid Brand and Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi menyatakan perusahaan percaya perubahan besar bisa terjadi dengan dimulai dari aksi yang sederhana. 

"Melalui #BhayPlastik, Telkomsel ingin memberikan perubahan besar bagi lingkungan dengan mengajak semua orang untuk mulai mengubah kebiasaan sehari-hari dalam penggunaan plastik," kata Abdullah, dalam keterangannya, Senin 21 Januari 2019. 

Apparel Ramah Lingkungan Racikan Alva Hadir di IIMS 2024

Gerakan tersebut sudah dilaksanakan sejak Desember 2018. Telkomsel memiliki tujuan untuk menyadarkan masyarakat atas lingkungan. Khususnya dalam hal lebih bijak saat menggunakan plastik. 

Semua orang bisa ikut serta dalam gerakan tersebut. Di antaranya dengan daur ulang plastik bekas jadi barang yang punya nilai manfaat. 

Produk Baru di IIMS 2024 Ini Bisa Jaga Tampilan Kendaraan

Masyarakat juga bisa turut serta dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Mulai mengubah botol, tas dan sedotan menjadi tumblr, tote bag dan juga sedotan stainless

Telkomsel juga akan mengadakan festival khusus untuk mengajak lebih banyak orang dalam #BhayPlastik. Ada 11 kota yang dikunjungi yaitu Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Malang, Balikpapan, Makassar dan Manado. 

Di festival tersebut, masyarakat bisa melakukan sejumlah kegiatan. Mulai dari lari santai dalam Trash Run Dan Fun Run yang dilakukan sambil mengambil sampah sepanjang trek lari. 

Kegiatan Plastalk dilakukan sebagai edukasi bahaya sampah plastik dan juga mengajarkan mengubah plastik bekas jadi karya memandu berguna dan bernilai. Plastic Police menjadi penutup acara saat peserta akan memberikan tote bag gratis pada pengunjung convenience store

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya