VIDEO: PM India Nyeletuk soal PUBG, Seisi Gedung Tertawa

Game online PUBG.
Sumber :
  • Instagram/@pubg

VIVA – Pemimpin negara ternyata tak ketinggalan informasi dengan tren dalam dunia gaming. Perdana Menteri India, Narendra Modi mengejutkan hadirin sebuah acara tahunan Pariksha Pe Charcha, dengan menyebutkan game populer PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG, dalam pidatonya. 

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Dalam acara tersebut, Modi menjawab curhat seorang ibu yang mengeluh anaknya tidak mau belajar karena kecanduan game mobile. Modi tak disangka menjawab curhat itu dengan menyebutkan game bergenre battle royale tersebut.

"Apakah PUBG adalah sebuah masalah?" kata dia dikutip dari Gadgetsnow, Rabu 30 Januari 2019 

Profil Aura Jeixy, Pro Player PUBG yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba dengan Chandrika Chika

Sontak pecah tawa hadirin menggema di dalam ruangan pameran. Hadirin tak mengira pemimpin India itu mengikuti tren game online. Modi menduga game yang membuat sang anak kecanduan tersebut kemungkinan adalah PUBG. Selain PUBG, Modi juga menyebutkan Fornite. 

Modi melanjutkan jawabannya dengan mengatakan teknologi termasuk game online punya dua sisi, yakni bisa sebagai masalah sekaligus jawaban. 

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

"Teknologi ini merupakan masalah juga jawaban. Jika kita ingin anak kita bisa menjauh dari teknologi ini, mereka akan jeda sejenak saja," ujarnya. 

Dalam jawabannya, Modi tidak memberikan saran khusus kepada ibu tersebut, bagaimana cara agar anaknya bisa terhindar dari kecanduan game online. Modi mengatakan, bermain game online tentu bisa berbahaya bagi anak jika terlalu berlebihan. 

Belum lama ini, badan pemerintah Gujarat mengeluarkan imbauan kepada aparat di daerah untuk mencekal game PUBG di sekolah dasar. Imbauan juga ditujukan kepada para pejabat pendidikan dasar di distrik tersebut. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya