Informasi Personal Kamu Diumbar di Twitter, Laporkan ke Sini

Kantor Pusat Twitter.
Sumber :
  • Instagram/@u_foma

VIVA – Twitter menambahkan pilihan baru untuk proses pelaporan tweet atau postingan yang mengganggu. Platform media sosial berlogo burung ini menyediakan bidang pelaporan yang lebih spesifik. 

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

"Kami ingin bergerak lebih cepat untuk meninjau laporan tweet yang membagikan informasi personal. Mulai hari ini, Anda akan bisa memberitahu kamu lebih banyak dari tweet yang dilaporkan," tulis akun @TwitterSafety seperti dilansir The Verge, Jumat 8 Maret 2019. 

Nantinya saat melaporkan, pengguna akan dihadapkan sejumlah menu tambahan untuk dipilih. Beberapa pilihan itu adalah tweet yang memasukkan informasi kontak, alamat rumah atau lokasi fisik, informasi keuangan, dan foto atau nomor identitas lainnya. 

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Fitur ini seharusnya sudah bisa digunakan mulai hari ini pada Twitter versi web ataupun mobile. Twitter ingin pengguna lebih spesifik untuk melaporkan tweet yang bermasalah. 

Twitter nampaknya terus melakukan banyak hal untuk menjaga keseimbangan antara kebebasan berpendapat dan pelecehan.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Bukan kali ini saja mereka merilis fitur untuk menekan akun-akun bermasalah. Sistem yang sama pernah mereka buat pada Oktober tahun lalu. 

Saat itu, Twitter memasukkan tambahan pilihan untuk pelaporan pada akun palsu atau bot. Tambahan ini akan bisa terlihat dalam menu 'its suspicious or spam'. Di sana akan banyak pilihan spesifik tentang alasan melaporkan akun tersebut. Salah satunya mengatakan 'the account tweeting this is fake'. 

Twitter belum berkomentar apa pun mengenai sistem baru mereka ini, termasuk apakah dengan pelaporan yang spesifik bisa mudah untuk dihapus atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya