Kini, QR Code OttoPay Bisa Dipakai Pengguna TrueMoney

Kolaborasi OttoPay dan TrueMoney
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Penyelenggara kegiatan pembayaran melalui QR Code, OttoPay, melakukan kolaborasi dengan TrueMoney dalam bentuk layanan transaksi nontunai. Transaksi bisa dilakukan, hanya melalui aplikasi di seluruh merchant yang sudah bekerja sama dengan OttoPay.

Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024

Direktur TrueMoney Indonesia, Rio de Cunha dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA mengatakan, kolaborasi ini akan memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi di merchant OttoPay, baik itu agen maupun member TrueMoney.

"Jadi, tidak hanya pengguna OttoPay saja yang bisa melakukan pembayaran nontunai di merchant, pengguna kami juga bisa. Cukup scan, masukkan nominal, kemudian tunjukkan bukti pembayaran ke kasir," ujarnya, Rabu 27 Maret 2019.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Hadirnya QR Code OttoPay dalam aplikasi TrueMoney akan memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi. Caranya pun mudah, buka aplikasi, pilih belanja, klik OttoPay QR, scan QR Code dan pembayaran pun selesai dilakukan.

Transaksi yang dapat dilakukan, di antaranya transaksi di merchant UMKM, modern merchant POS Integration maupun mesin EDC dan bisa dilakukan di beberapa website e-commerce. Kemitraan ini juga diharapkan dapat menurunkan angka masyarakat yang belum memiliki nomor rekening bank.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Kolaborasi ini diklaim bermanfaat menurut OttoPay, terlebih mitranya itu sudah memiliki pengguna yang tersebar luas di kota-kota di Indonesia. Sehingga, jumlah masyarakat yang memanfaatkan aplikasi menjadi lebih banyak.

"Beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan kami ialah KFC, Warunk Upnormal, Yogya Dept Store, dan lain sebagainya. Jumlahnya ada 650 ribu lebih yang tersebar di Jawa, Sumatera dan Bali. Sedangkan untuk e-commerce, ada Elevenia yang sudah bergabung bersama kami," kata Direktur OttoPay.

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024