Bukan Miliaran Rupiah, Ternyata Segini Gaji Bos Twitter Jack Dorsey

CEO Twitter, Jack Dorsey.
Sumber :
  • Washington Post

VIVA – Media sosial Twitter mengatakan bahwa mereka membayar Chief Executive Officer Jack Dorsey sebesar US$1,40 atau hanya Rp20 ribu pada 2018.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Seperti diketahui, Dorsey telah menolak semua kompensasi, tunjangan dan manfaat langsung lainnya dari Twitter selama tiga tahun, atau sejak 2015.

Tahun lalu, ia secara konsisten menolak semua kompensasi dan tunjangan, selain menerima gaji Rp20 ribu. Meski hanya menerima gaji 'segelintir', namun ia berharap ada kenaikan besar di tahun ini.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

"Dorsey menolak semua fasilitas, yang sebenarnya berhak, sebagai bukti komitmen dan keyakinannya akan potensi penciptaan nilai jangka panjang Twitter," kata Twitter, seperti dikutip dari CNET, Selasa, 9 April 2019.

Kendati demikian, Dorsey diperkirakan bakal menerima gaji sebesar US$2,8 atau Rp39 ribu pada tahun ini. Meski begitu, manajemen Twitter menolak berkomentar.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Namun, rumor yang beredar menyebut kalau Dorsey mungkin dapat menggunakan gajinya untuk membeli satu galon bensin.

Dengan syarat asalkan harga bensin tidak naik, atau ia berbelanja di minimarket selain di stasiun pengisian bahan bakar Bay Area.

Nilai gaji eksekutif yang 'remeh temeh' ini sepertinya menjadi hal yang lumrah di Lembah Silikon selama sepuluh tahun terakhir. Eksekutif sebelumnya yang memilih digaji kecil adalah (alm) Steve Jobs dari Apple.

Lalu, Eric Schmidt, Sergey Brin dan Larry Page, di mana ketiganya dari Google. Kemudian, Carol Bartz dan Terry Semel dari Yahoo, John Chambers dari Cisco Systems, serta Larry Ellison dari Oracle. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya