Senyum Bill Gates Kala Pakai Blangkon

Bill Gates memakai blangkon
Sumber :
  • Instagram/@thisisbillgates

VIVA – Pendiri Microsoft, Bill Gates melalui akun Instagram @thisisbillgates, dua hari lalu mengunggah foto aktivitasnya sedang melepas nyamuk. Namun ada yang tidak biasa, warganet salah fokus dengan apa yang ia kenakan dikepalanya. Bill Gates memakai blangkon dalam kegiatannya ke Indonesia.

Jadwal 'Kiamat' Tak Bisa Ditunda, Sosok Penting Ini Menyerah

Postingan yang sudah mendapat 170.628 likes ini diberi tagar #TBT, merupakan kepanjangan dari Throw Back Thursday, biasanya digunakan seseorang yang mengunggah foto lama dan ingin mengenangnya kembali. Artinya foto yang diunggah Gates ini merupakan foto lama saat ia berkunjung ke Indonesia.

"#TBT, momen ini adalah pada saat saya membantu melepaskan nyamuk yang terinfeksi bakteri umum, yang dapat memblokir penyebaran nyamuk demam berdarah saat saya melakukan perjalanan ke Indonesia," ujarnya dalam keterangannya di Instagram, Sabtu 20 April 2019.

Pendiri ChatGPT Sam Altman Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Terlempar

Ia menuturkan, tuan rumah acara memberinya blangkon, sebuah hiasan kepala tradisional khas Jawa yang ia gunakan dalam kunjungannya kala itu.

"Jika Anda ingin tahu tentang penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, saya telah memasang tautan di bio saya untuk membantu Anda menjelajahi beberapa poin sains yang menarik di balik penyakit ini, beserta cara penghentiannya #Mosquitoweek," katanya mengakhiri keterangannya.

4 Tips Sukses dari Bill Gates dan Daniel Lubetzky untuk Para Pejuang

Postingan ini juga mendapat beragam reaksi dari masyarakat Indonesia, seperti akun @wahyu_kagawa yang mengatakan, "Salam dari Indonesia pak Bill Gates. Kami dari Jawa Timur, kota Sidoarjo," ujarnya.

"You are awesome when wearing a blangkon," tulis akun @abrahamgalaxy di kolom komentar. Kini postingannya itu sudah hampir mencapai dua ribu komentar.

Bill Gates punya fokus untuk menghentikan penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk. Melalui yayasan yang ia dirikan bersama istrinya, Gates pernah menggelontorkan 3 juta Pound Sterling atau sekitar Rp56 miliar untuk proyek membasmi nyamuk dan keturunannya. Langkah ini dilakukan Gates melalui Bill and Melinda Gates Foundation untuk membasmi penyakit malaria. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya