Gara-gara Donald Trump Protes, iPhone Hilangkan Tombol Home?

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump
Sumber :
  • Twitter.com/@realDonaldTrump

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump baru-baru ini mengganti iPhone-nya dengan jenis terbaru. Namun ada kemungkinan ia tidak begitu menyukainya, karena hadir tanpa tombol home.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Dilansir dari laman The Verge, Senin, 28 Oktober 2019, dua hari lalu ia membuat sebuah tweet yang berbunyi, "Kepada tim: Tombol pada iPhone jauh lebih baik daripada sentuhan," tulisnya.

Tidak jelas, apakah Trump meningkatkan ponselnya ke iPhone XS, iPhone XR atau salah satu dari varian iPhone 11. Namun semua smartphone Apple sejak tahun lalu memang telah membuang tombol home.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Tombol home terakhir terlihat ada pada iPhone 8 di tahun 2017, kemudian dilanjutkan dengan iPhone X yang mengusung desain edge-to-edge.

Trump sendiri diketahui beralih ke iPhone dari Android pada 2017, tapi tidak jelas seri mana yang ia gunakan. Namun pastinya seri yang digunakan itu menghadirkan tombol home, karena saat itu iPhone X belum rilis.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Mungkin Trump akan ikut dalam antrean iPhone SE 2 yang rumornya akan memiliki penampilan seperti iPhone 8. Artinya ponsel itu akan menghadirkan tombol home yang sangat dirindukan Trump.
 

Ilustrasi Apple iPhone.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

South Korea has banned its soldiers from using iPhones in military buildings due to increasing concerns about possible leaks of sensitive information through voice record

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024