Cek Yuk, Strategi Baru Kominfo untuk Jasa dan Logistik

Direktur Pos Kominfo, Ikhsan Baidirus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Pekan lalu menjadi awal mula pemerintahan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin beserta para menterinya. Dalam pemerintahan baru ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo akan membuat strategi baru dalam bidang penyelenggara jasa dan logistik. Caranya dengan mengedukasi semua perusahaan yang ada dalam industri tersebut. 

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

"Mengedukasi semua perusahaan yang terlibat dalam penyediaan jasa dan logistik, jasa kurir service dan delivery service pos ini untuk menerapkan teknologi terbaik," kata Direktur Pos Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo, Ikhsan Baidirus ditemui di acara Seminar Nasional Designing of Digital Postel Business, Jakarta, Senin 28 Oktober 2019. 

Dia menuturkan, teknologi ini diharapkan bisa mempercepat untuk pekerjaan di bidang logistik. Misalnya dalam menjamin akurasi dan memperkuat pelacakan barang logistik. Dengan keuntungan itu, dia mengharapkan, bisa dinikmati oleh masyarakat atau pengguna akhir. 

TMMIN Gelar Kompetisi Keterampilan Operator Logistik dan Driver ke-13

Untuk menjalankan hal tersebut, Ikhsan mengatakan Kementerian Kominfo akan menerbitkan aturan terkait yang prinsipnya wajib memudahkan para pemain bidang logistik. 

Baca juga yuk: Awas Hoax Pre Order Kawasaki Ninja 250 Baru

Logistik Bantuan Korban Banjir Ada Kutu Beras, BPBD Tangerang Minta Maaf

Dengan regulasi itu, Ikhsan mengatakan, akan membuat infrastruktur atau ekosistem pos bisa semakin kondusif. 

"Regulasi yang memberikan arah yang lebih tepat, regulasi yang lebih baik sedemikian rupa, sehingga, infrastruktur environment-nya atau ekosistem Pos dan delivery service ini menjadi semakin kondusif begitu," kata dia.

Coldspace.

Coldspace Hadirkan Teknologi Hybrid Cold Fulfillment Warehouse Pertama di Indonesia

Coldspace startup di bidang rantai dingin terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan peluncuran hybrid cold fulfillment warehouse pertama di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024