Netflix Uji Fitur Percepat dan Perlambat Video, Asyik tapi Dikritik

Netflix.
Sumber :
  • Study Breaks Magazine

VIVA – Apakah kamu kadang terganggu saat nonton Netflix karena bosan harus melewati episode yang bukan seleramu? Terus kamu ragu untuk loncat ke episode selanjutnya, karena takut kehilangan inti dari cerita?

Tinder Swindler, Simon Leviev Dituntut Raja Berlian Israel Asli

Jangan khawatir, menurut Mirror dikutip Rabu 30 Oktober 2019, Netflix sedang menguji fitur baru, yang memungkinkan kamu mempercepat atau memperlambat video lho.

"Ini adalah tes untuk pengguna ponsel dan memberi pengguna kemampuan untuk memvariasikan kecepatan mereka menonton, baik di ponsel maupun tablet," kata Wakil Presiden Netflix, Keela Robinson dalam sebuah postingan blog.

Stranger Things 4 Dibagi 2 Volume, Tamat di Season 5

Dalam uji coba ini, kamu bisa memilih variasi kecepatan film bermacam-macam, dari normal menjadi melambat 0,5 kali dan 0,75 kali, atau mempercepat film menjadi 1,25 kali dan 1,5 kali.

Robinson mengatakan, fitur ini sebenarnya sudah lawas dan tersedia di pemutar DVD. Fitur ini juga sudah sering diminta oleh pengguna Netflix.

Fakta-fakta Thirty Nine, Drama Baru Son Ye Jin dan Jeon Mi Do

Lalu bagaimana untuk audio? Audionya akan mengikuti kecepatan atau kelambatan video, terkoreksi secara otomatis. Sehingga kamu tidak perlu mendengar suara yang melengking atau aneh di dalamnya. Asyik kan.

Namun demikian guys, tidak semua orang setuju dengan fitur tersebut. Beberapa sutradara dan aktor khawatir fitur ini akan merusak seni. Sutradara cum aktor, Judd Apatow meminta Netflix untuk membiarkan film mengalir apa adanya.

Robinson mengatakan, fitur ini hanya akan benar-benar dirilis untuk semua orang jika perusahaan menerima umpan balik tentang persetujuan fitur tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya