Jadi Secret Santa, Bill Gates Beri Hadiah Seberat 36 Kg

Bill Gates.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sejak tahun 2012, Bill Gates ikut dalam program yang dilakukan platform Reddit yaitu tukar hadiah Secreet Santa. Program ini akan menghubungkan pengguna Reddit dengan orang asing di internet yang akan memberi hadiah. 

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Tahun ini, Gates memberikan hadiah seberat 81 pounds atau sekitar 36,7 kg kepada salah satu pengguna Reddit.

"Saya selalu berpikir akan sangat keren untuk cocok dengan dia suatu hari nanti, namun saya tidak pernah membayangkan ini akan terjadi," ungkap pengguna itu, seperti dilansir laman Tech Crunch, Jumat, 27 Desember 2019. 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Perempuan itu dikabarkan dihadiahi topi Santa Harry Potter, Lego sekolah sihir Hogwarts, selimut buatan tangan yang menggambarkan series game Legend of Zelda dari Nintendo, dan memoribilia Twin Peaks. Selain itu pendiri Microsoft juga mengirimkan jaket dari LL Bean. 

Sebagai pencinta buku, Gates juga mengirimkan manuscript Great Gatsby oleh Scott Fitzgerald. 

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Gates sendiri nampaknya menyukai perannya sebagai Secret Santa. Pada 2017 kepada seorang pencinta kucing, dia mengirimkan banyak hadiah termasuk boneka kartun kucing besar dan US$750 untuk berdonasi pada badan amal hewan kesayangan pengguna Reddit itu. 

Sedangkan tahun lalu penerima hadiah adalah pemilik kuda mini dan menggambarkan dirinya sebagai penyuka benang, serat alamai dan pembuat kartu. Gates segera mengirimkan sejumlah benang, pita, dekorasi, pensil, kartu pos, buku sketsa, selimut yang dibuat khusus untuk sang kuda dan salinan dari An Absolutely Remarkable Thing oleh Hank Green, penulis favorit dari penerima hadiah.

Gates sendiri memang dikenal sebagai pelopor di bidang amal selama bertahun-tahun lamanya. Menurut Chronicle of Philanthropy, dia dan istrinya Melinda Gates telah menyumbangkan sekitar US$4,78 miliar pada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya