Telkomsel dan Gojek Galang Dana Lawan COVID-19

Konpres COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Operator telekomunikasi Telkomsel bersama layanan transportasi online Gojek ikut ikut dalam penggalangan dana melalui program donasi MPR RI Peduli Lawan COVID-19.

Daftar Mobil yang Cocok Buat Taksi Online, Segini Cicilan Per Bulannya

Program yang diinisiasi oleh MPR dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tersebut juga menggandeng Kitabisa, selain Telkomsel dan Gojek.

Director of Human Capital and Management Telkomsel, Irfan A Tachir, mengatakan COVID-19 membuat bangsa Indonesia untuk bersatu. Ia juga sangat mengapresiasi dan menyambut baik upaya kolektif program tersebut.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Menurutnya, pengguna Telkomsel bisa dilakukan dengan mengakses *811#. Irfan menyebut saluran ini dibuat khusus untuk donasi program tersebut dan bisa digunakan oleh pelanggan prepaid dan postpaid. Pelanggan prepaid akan dipotong pulsanya untuk berdonasi, sedangkan postpaid dana bantuannya akan ditagih pada akhir bulan.

"Kami percaya bahwa penanggulangan covid-19 ini termasuk dampaknya bagi masyarakat hanya bisa dilangsungkan melalui upaya bersama yang nyata," kata Irfan, saat Live Streaming Press Conference MPR RI Peduli Lawan Covid-19, Selasa, 14 April 2020.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Chief of Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho, mengaku bantuan donasi akan berbentuk pulsa. Mitra pengemudi atau driver yang mendapatkan terdiri dari Goride, Gocar, merchant Gofood, dan Golife yaitu Goclean dan Gomassage.

Ia memastikan bantuan ini akan disalurkan dengan mekanisme transparan, aman, dan tepat sasaran. "Kami akan menyalurkan amanah ini kepada mitra yang terverifikasi yang merupakan bagian dari ekosistem Gojek melalui mekanisme yang transparan, aman, dan tepat sasaran dengan bantuan tim operasional Gojek Swadaya," jelasnya.

Selain itu, Shinto mengatakan pengguna Gojek juga bisa memberikan bantuan lewat Gogive yang bekerja sama dengan Kitabisa. Opsi bantuan ini mulai dari Rp1.000 dan melalui berbagai macam metode pembayaran. "Bantuan ini juga bisa melalui laman kitabisa.com/mprripeduli. Donasi sudah bisa digunakan sejak hari ini," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya