Program E-Learning, Solusi Efektif Pendidikan Anak Saat Pandemi

Ilustrasi belajar online.
Sumber :
  • Edarabia

VIVA – Pandemi COVID-19 yang melanda negara-negara di dunia termasuk Indonesia, menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi orangtua. Sebab, para orangtua harus membagi peran antara bekerja dari rumah (work from home) dan membimbing anak belajar dari rumah.

Ketua Umum Perempuan Jenggala (PJ), Vicky W Kartiwa, mengatakan, berbagai persoalan COVID-19 yang melanda Indonesia sejak awal 2020 sangat dirasakan dampaknya bagi kehidupan masyarakat.

Dampaknya tak hanya sektor kesehatan, tetapi juga kehidupan perekonomian, pendidikan, sosial perilaku, budaya dan kebiasaan juga mental psikis dari anggota masyarakat.
Untuk itu, Organisasi Perempuan Jenggala menggelar Serial Webinar Parenting bertemakan 'Solusi Cerdas Mendampingi Anak di Masa Pandemi', untuk membantu para orangtua menemukan solusi cerdas dalam mendampingi anak belajar dari rumah.

"Webinar ini juga kami jadikan refleksi dari Hari Anak yang beberapa waktu lalu kita peringati," ujar Vicky dalam penyampaian materi webinar.

Selain webinar, Perempuan Jenggala juga memberikan solusi dalam memperhatikan pendidikan anak pada situasi pandemi, dengan membuat program Peduli E-Learning. Kegiatan ini memberi pembinaan bagi tenaga pengajar agar lebih efektif memberikan pengajaran berbasis online.

"Peduli E-Learning juga berusaha untuk berkolaborasi dengan berbagai komunitas pemerhati pendidikan dan pembelajaran bagi anak-anak di berbagai penjuru negeri," kata Vicky. (art)

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua
Bernalar Berdaya

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Isu penting yang dihadapi anak muda saat ini, termasuk cita-cita dan masa depan, konsistensi dalam mencapai tujuan, pembangunan support system yang efektif.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024