Bakal Ada yang Baru di Fitur DM Instagram

Ilustrasi Instagram.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Beraktivitas di media sosial kini dilakukan oleh banyak orang dalam kesehariannya. Tak hanya mencari informasi yang dibutuhkan, bertukar kabar melalui pesan, foto, dan bahkan video bisa dilakukan melalui fitur pesan langsung ke pemilik akun lainnya.

Kemenkominfo Gelar Pesta Rakyat "Welcoming Gen-Alpha Chance and Challenge in Digital Era"

Kebutuhan bertukar kabar via pesan pribadi, akan semakin mudah dilakukan oleh pemilik akun Instagram. Pasalnya, platform media sosial dalam keluarga besar Facebook ini bakal bisa mengirimkan pesan berupa teks dan gambar seperti aplikasi Messenger.

Langkah pertama dilakukan dari Instagram dengan Messenger, yakni pengguna bisa berkirim pesan tanpa keluar aplikasi masing-masing. Pesan via Direct Message Instagram dan dibalas dari Messenger, begitu juga sebaliknya, demikian dikutip dari Mashable, Sabtu 3 Oktober 2020.

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

Pengalaman mengirim pesan pada Instagram akan sama seperti Messenger. Platform berbagi foto dan video itu akan mendapatkan fitur yang sama seperti Messenger yaitu pesan terusan dan penyesuaian thread (utas) obrolan dengan warna dan nama panggilan.

Baca juga: Truk Trailer Bawa Muatan Mirip UFO

Istri Dituduh Korupsi, PM Spanyol Bakal Umumkan Putusan Pengunduran Dirinya Hari Ini

Messenger juga dikabarkan akan mendapatkan fitur-fitur baru juga dari saudaranya itu. Pihak Facebook menyatakan beberapa fitur akan masuk dulu ke Instagram dan setelah itu baru untuk pengguna Messenger.

Dengan penggabungan ini akan lebih memudahkan para pengguna yang hanya menggunakan satu platform untuk menghubungi ke platform lain dalam keluarga besar Facebook. Mereka juga tak perlu menginstall seluruh aplikasi lagi.

Sebagai catatan penggabungan ini hanya untuk DM Instagram ke Messenger dan sebaliknya. Namun pengiriman pesan di Instagram tetap akan ada di platform itu saja. Update penggabungan ini akan diperkenalkan Facebook dalam beberapa bulan ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya