Thor Beneran Ada di Dunia Nyata

Thor
Sumber :
  • DeviantArt

VIVA – Tempat tinggal Dewa Odin dan anaknya Thor telah ditemukan dan berlokasi di Norwegia. Sisa-sisa Kuil Pagan itu telah berusia 1.200 tahun yang merupakan peninggalan langka bangsa Viking dibangun sebelum agama Kristen masuk di sana.

Tiru 3 Hero Marvel, Ini Selebrasi Baru Lionel Messi di Inter Miami

Melansir laman Live Science, Minggu, 11 Oktober 2020, tim arkeologi yang menemukan mengatakan jika bangunan berada dari akhir abad ke delapan. Kuil itu digunakan sebagai tempat penyembuhan dan pengorbanan pada dewa saat pertengahan musim panas dan dingin.

Baca: Jangan Mimpi Jadi The Flash atau Thor

Alzheimer Meningkat, Chris Hemsworth Ungkap Akan Melambatkan Produktivitasnya

Luas bangunan dengan material kayu itu berukur panjang 14 meter, lebar 8 meter, dan tinggi 12 meter. Menurut arkeologi dari Museum Bergen, Soren Diinhoff, bangunan itu merupakan kuil bangsa Norse Tua pertama yang ditemukan di Norwegia.

"Pertama kalinya kami menemukan salah satu bangunan spesial. Ini sangat cantik," ungkapnya. Ia juga mengatakan temuan kuil persembahan untuk Dewa Odin dan Thor di Norwegia itu artinya jika kedua dewa tersebut pernah 'hidup' di sana.

Chris Hemsworth Terancam Kena Alzheimer, Istri Beri Kejutan yang Bikin Haru

Sebelumnya, Dewa Odin dan Thor dikabarkan berada di Denmark dan Swedia. Masyarakat bangsa Norse membangun rumah para dewa ini pada abad keenam.

Thor, Dewa Petir.

Kuil itu jauh lebih kompleks dari yang ditemukan saat ini, di luar ruangan terkadang digunakan untuk menyembah para dewa bangsa Viking tersebut.

Menurut Diinhof, hal ini merupakan bentuk kepercayaan dari semua tempat pemujaan. Kemungkinan kuil itu juga dibangun atas kelas sosial masyarakat tertentu.

"Mungkin ada hubungannya dengan kelas sosial tertentu pada masyarakat yang membangun sebagai pertunjukan nyata dari ideologi mereka," jelasnya.

Bangsa Norse sendiri dikenal sebagai bangsa Viking dan sangat ditakuti karena menampilkan pelaut dan pejuang yang berdagang. Mereka menjajah seluruh Eropa serta juga berpegian ke Islandia, Greenland hingga Kanada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya