Drone Merekam Detik-detik Pertemuan Hiu Putih dan Peselancar

Berselancar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kamera pesawat nirawak atau drone merekam pertemuan hiu putih dan peselancar di lepas pantai New South Wales, Australia. Peselancar bernama Matt Wilkinson ini tidak tahu jika ada hiu berukuran 1,5 meter mendekatinya. Ia baru tahu saat melihat rekaman drone tersebut.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

"Saya sedang berselancar sendirian di Pantai Sharpes. Tiba-tiba saya mendengar suara percikan dan melihat sekeliling tapi tidak melihat apa-apa," kata dia, dilansir laman Live Science, Selasa, 13 Oktober 2020.

Baca: Pesawat Presiden Nyaris Tabrak Drone

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Dalam video yang terekam kamera drone itu terlihat jika hiu putih tersebut berenang menuju Wilkinson. Namun saat mendekatinya, hewan karnivora itu tampak terkejut lalu pergi menjauh. Drone ini dioperasikan oleh Surf Life Saving NSW.

Organisasi itu memantau 34 pantai di negara bagian New South Wales untuk memberi peringatan kepada seluruh peselancar dan perenang soal keberadaan hiu besar yang kerap lalu-lalang.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Keterlibatan drone tersebut adalah bagian NSW Government Shark Management Strategy, yang bertujuan untuk mencegah hiu putih menyerang manusia.

Wilkinson juga mengaku merasa aneh dengan pertemuan singkat itu. Ia menyatakan jika dirinya tidak menyadari akan kehadiran hiu putih. Namun dirinya senang setelah tahu apa yang terjadi selanjutnya.

"Saya justru senang karena hiu putih itu mempertimbangkan kembali untuk menyerang saya saat pertemuan kedua kalinya. Saya telah berselancar dengan hiu sepanjang hidup. Saya juga memahami mereka ada di sana dan cukup tahu mereka tidak terlalu tertarik dengan manusia," jelas Wilkinson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya