3 Direksi Telkomsel Diganti, Termasuk Setyanto Hantoro

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.
Sumber :
  • Dokumentasi Telkomsel.

VIVA – Tiga direksi PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel diganti. Hal ini berdasarkan persetujuan dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom dan Singapore Telecommunications Ltd atau SingTel selaku pemegang saham.

Telkom Perkuat Keamanan

Hendri Mulya Syam resmi jabat sebagai direktur utama menggantikan Setyanto Hantoro. Lalu, Mohamad Ramzy diangkat sebagai direktur keuangan dan manajemen risiko menggantikan Leonardus Wahyu Wasono, serta Adiwinahyu Basuki Sigit mengisi posisi yang ditinggal Hendri Mulya Syam sebagai direktur sales.

Keputusan ini berlaku efektif sejak Jumat, 28 Mei 2021 atau bertepatan dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom. Dengan demikian, susunan direksi Telkomsel saat ini selengkapnya sebagai berikut:

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Direktur Utama: Hendri Mulya Syam
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Mohamad Ramzy
Direktur Sales: Adiwinahyu Basuki Sigit
Direktur Network: Nugroho
Direktur Planning & Transformation: Wong Soon Nam
Direktur Information Technology: Bharat Alva
Direktur Marketing: Rachel Goh
Direktur Human Capital Management: R Muharam Perbawamukti

"Penetapan susunan baru direksi ini sejalan dengan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, Jumat, 28 Mei 2021.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Menurutnya, Telkomsel memiliki strategi dengan mengembangkan digital trifecta yang meliputi digital connectivity, digital platform, dan digital services. "Sekaligus untuk membuka lebih banyak banyak peluang untuk masyarakat Indonesia melalui penguatan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan," papar dia.

Konferensi pers RUPST Telkom Tahun Buku 2023 (dok: Telkom Indonesia)

Telkom Indonesia Tebar Dividen Rp 17,68 Triliun, Intip Jadwalnya

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 17,68 triliun atau 72 persen dari perolehan laba bersih tahun buku 2023.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024