Pandemi Masih Melanda, Gaya Hidup Tetap Harus Dijaga

Berinteraksi lewat online di tengah pandemi COVID-19.
Berinteraksi lewat online di tengah pandemi COVID-19.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Pandemi COVID-19 yang telah bergulir sejak awal Maret 2020 di Indonesia membuat masyarakat harus beradaptasi dengan keadaan yang serba menantang ini. Hasilnya, masyarakat lebih sadar terhadap pentingnya gaya hidup sehat ditambah dengan kepemilikan asuransi sebagai proteksi diri juga keluarga.

Hasil survei Nielsen mengungkapkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk memiliki produk asuransi meningkat sebesar 24 persen selama pandemi (Agustus-September 2020).

Hal ini juga tercermin dari Laporan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) yang menunjukkan peningkatan pada kuartal 1/2021 industri asuransi jiwa yang mencatatkan pendapatan positif sebesar Rp62,66 triliun. Jumlah ini meningkat 13,6 persen dibandingkan kuartal I/2020 yang minus Rp0,46 triliun.

Untuk itu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan Asuransi Jiwa AIA meluncurkan produk proteksi kesehatan dengan fasilitas kelas dunia Premier Medical Protection (Medic Pro).

Produk asuransi tradisional ini menjawab kebutuhan proteksi masyarakat yang mendambakan kenyamanan saat mengakses layanan kesehatan di dalam dan luar negeri. Medic Pro memberikan proteksi kesehatan komprehensif dengan total limit perlindungan hingga Rp65 miliar dan jangkauan rumah sakit hingga seluruh dunia.

"Kami memahami bahwa setiap nasabah dari berbagai segmen memiliki kebutuhan proteksi yang berbeda. Nah, Medic Pro mencoba untuk memenuhi solusi proteksi berdasarkan kebutuhan nasabah di segmen atas," ungkap Direktur Utama AIA, Sainthan Satyamoorthy, Jumat, 10 September 2021.

Wakil Direktur Utama BCA Suwignyo Budiman menambahkan jika Medic Pro bukti nyata kolaborasi perbankan dan asuransi dalam memberikan perlindungan dan layanan yang tepat bagi masyarakat Indonesia. "Medic Pro hadir untuk membuat nasabah fokus terhadap perawatan medis tanpa khawatir biaya pengobatan," papar dia.

Medic Pro juga dilengkapi dengan layanan Personal Medical Management oleh Konsultan Medix yang memberikan dukungan dari tim medis selama menjalani perawatan. Mulai dari diagnosis, masa perawatan hingga masa pemulihan.

Khususnya ke Singapura, AIA juga memberikan akses layanan ke jaringan Parkway Hospital. Manfaat proteksi dari Medic Pro termasuk dengan perawatan berbagai penyakit kritis serta penyakit iklim tropis termasuk demam berdarah dengue (DBD).

Lebih dari itu, Medic Pro juga memberikan penggantian biaya perawatan di rumah sakit sesuai kuitansi (as charged), biaya perawatan kanker termasuk kemoterapi dan radioterapi sesuai kuitansi (as charged), manfaat santunan pendamping hingga Rp1,5 juta/hari selama menjalani rawat inap, serta jaringan pembayaran cashless di berbagai rumah sakit rekanan.

Medic Pro dapat diperoleh di cabang BCA melalui Bancassurance Life Consultant (BLC) AIA atau tanpa tatap muka dengan klik tombol “Saya Tertarik” pada halaman produk Medic Pro di mobile apps Welma dari BCA untuk kemudian dihubungi oleh BLC secara virtual melalui AIA DigiBuy.

Medic Pro melengkapi rangkaian solusi proteksi yang menjadi inovasi BCA bersama AIA. Dua institusi ini terus berinovasi sesuai dengan kebutuhan nasabah, salah satunya dengan meluncurkan AIA Vitality, sebuah terobosan di bidang health & wellness yang terintegrasi dengan produk proteksi tertentu.