3 Cara Mudah dan Simpel Transfer pulsa 3 (Tri) Sesama Operator

Cara transfer pulsa 3 (Tri)
Sumber :
  • 3 Indonesia

VIVA – Cara transfer pulsa 3 (Tri) mungkin dapat menjadi solusi yang menarik untuk dilakukan pada saat kehabisan pulsa atau justru mempunyai pulsa berlebih. Tri sendiri adalah salah satu operator seluler penyedia layanan telekomunikasi yang telah memiliki banyak pelanggan, terutama untuk kaum milenial.

Indonet Resmikan Layanan Digital Terbaru EDGE 2 dengan One-Stop Solution

Hal ini tidak terlepas dari kepopulerannya yang dikenal dengan harga paket internet yang murah dan ramah untuk kocek anak muda. Kemudian untuk cakupan jaringannya pun sangat luas ke berbagai pelosok Tanah Air.

Selain itu, kehabisan pulsa merupakan salah satu hal yang menjengkelkan dan kerap menimpa siapa saja. Ketika kehabisan pulsa, apalagi dalam situasi yang urgent, reaksi pertama adalah dengan mencari konter terdekat untuk mengisi pulsa. Tapi terkadang situasi tidak mendukung.

Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman

Bila tengah menghadapi situasi tersebut dan kamu memakai provider 3 (Tri), jangan khawatir karena kamu bisa meminta teman atau saudara untuk mentransfer pulsa. Selain itu, dengan menerima transfer pulsa dari pengguna lain, maka kamu tidak usah merogoh kocek untuk menikmati kembali layanan yang ditawarkan oleh Tri.

Sekilas, hal ini cukup merugikan untuk yang mengirim pulsa, karena bisa saja berasumsi bahwa pulsa yang dimilikinya dibuang percuma. Tapi, dibalik itu semua, terdapat manfaat yang dapat diperoleh dari proses transfer pulsa ini.

Inovasi Juga Bisa Tercipta di Bengkel Spesialis

Pertama, tentu saja kamu menjadi pahlawan seseorang ketika sedang membutuhkan pulsa. Melalui pulsa tersebut, kamu dapat mengulurkan bantuan kepada pengguna tersebut. Karena setelah membagikan sebuah pulsa, pasti perasaan kamu lebih bahagia. Nah, berikut cara transfer pulsa 3 (Tri) yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Bagaimana Cara Transfer Pulsa 3 (Tri)?
Syarat dan Ketentuan
Sebelum mengetahui cara transfer pulsa 3, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tentang syarat dan ketentuannya. Untuk menikmati layanan transfer pulsa ini tentunya ada beberapa persyaratan ytang harus dipenuhi.

Pertama, pengguna dan penerima transfer Tri mesti mempunyai nomor yang aktif. Kedua, nominal pulsa yang ditransfer minimal Rp10.000. bila pengirim mentransfer pulsa di bawah nominal tersebut, maka dapat dipastikan proses tersebut gagal. Alhasil, penerima yang menantikan akan bingung karena pulsa tidak kunjung datang.

Selanjutnya, setelah melakukan transfer, pengirim harus mempunyai pulsa minimal Rp10.000. Karena, bila sisa pulsa setelah melakukan transfer kurang dari nominal tersebut, proses pengiriman pulsa akan gagal. Maka dari itu, sebelum melakukan transfer, pastikan pulsa yang dimiliki cukup untuk transfer dan cukup setelah melakukan transfer.

Ketentuan berikutnya yang sudah diatur adalah pengirim akan dikenakan biaya admin sebesar Rp500 untuk setiap transfer pulsa. Terakhir, layanan ini dibatasi dan hanya bisa dilakukan sebanyak tiga dalam satu hari.

Cara Transfer Pulsa 3 (Tri) Memakai Dial Up
Cara pertama ini merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan karena kamu hanya perlu mengetikkan kode khusus di dalam aplikasi telepon. Nah, berikut adalah langkah-langkah transfer pulsa 3 (Tri) yang harus dilakukan:

Buka aplikasi telepon yang ada di ponsel.
Setelah itu, ketik nomor *323* dan klik YES/OK/CALL.
Pilih angka 1 dan tekan Send.
Tambahkan nomor 3 (Tri) tujuan yang ingin dikirimkan pulsa.
Isikan nominal pulsa yang akan ditransfer dan kemudian tekan Send.
Cara Transfer Pulsa 3 (Tri) Memakai SMS
Selain memakai Dial Up, kamu juga bisa memakai SMS. Langkah-langkah yang perlu dilakukan juga cukup mudah dan praktis dari cara transfer pulsa 3 sebelumnya seperti berikut ini:

Buka aplikasi pesan di ponsel kamu.
Kemudian kirim pesan dengan format TRF(spasi)nominal(spasi)nomor tujuan ke nomor 123.
Cara Transfer Pulsa 3 (Tri) Menggunakan BimaTri
Terkhir, cara transfer pulsa melalui aplikasi khusus pengguna Tri yaitu, BimaTri alias Bima+ yang juga mudah untuk dilakukan. Walaupun biasanya aplikasi ini hanya dipakai untuk mengecek kuota 3, cek pulsa, membeli paket internet atau telepon, ternyata aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk transfer pulsa. Berikut langkah-langkahnya.

Buka aplikasi Bima+ yang ada di ponsel kamu.
Setelah itu, pilih menu Isi Pulsa.
Kemudian, paa bagian Transfer pulsa, ketik nomor 3 penerima dan juga nominal pulsa yang akan ditransfer.
Bila sudah selesai, klik tombol Transfer.

    Halaman Selanjutnya
    Halaman Selanjutnya