Kancil Menjelajah Luar Angkasa

Kancil.
Sumber :
  • Twitter: @kancilofficial1

VIVA – Si Kancil sudah melegenda di masyarakat Indonesia karena biasanya menjadi teman menjelang tidur. Salah satu dongeng anak itu kini diadaptasi menjadi film animasi oleh Visinema dan Studio Afterlab.

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Memperkenalkan setting dunia luar angkasa, film Kancil mengusung genre science-fiction and adventure ditambah dengan tema superhero yang digabungkan dengan inspirasi lokal.

"Dalam first look-nya, Kancil membawa para penonton ke luar angkasa. Kita diajak menyaksikan lautan meteor, pasukan berseragam besi, serta potongan adegan pertarungan Kancil menggunakan pakaian futuristik berwarna kuning melawan monster robot dengan auman mengerikan," ujar Sutradara Film Kancil, Mochammad Reza Permana, Minggu, 14 November 2021.

Astronot Muslim yang Sudah Mencicipi Luar Angkasa, Ada Sultan Beneran

Diangkat dari webcomic yang memenangkan penghargaan berjudul Si Kancil, upaya Studio Afterlab dalam memepersembahkan film ini dipercaya dapat memberikan nuansa baru di industri animasi Indonesia.

Reza juga menyampaikan bahwa kolaborasi Studio Afterlab dengan Visinema merupakan peluang berharga untuk mengembangkan industri animasi Tanah Air.

Viral Caleg Kalah Teror Warga dengan Petasan di Subang, Satu Orang Tewas

Ketika kelak rencana itu berhasil diwujudkan, maka setiap pihak, baik Visinema maupun Studio Afterlab, diharapkan dapat berada di gerbong terdepan.

Ke depanya, Afterlab akan bergabung dengan Visinema Pictures, Visinema Content, Skriptura, VCampus, BioskopOnline, serta Visinema Animation untuk memperkuat dan mengembangkan ekosistem hiburan dan teknologi di Indonesia.

Selain Kancil, Visinema juga memperkenalkan karya film terbaru animasi mereka, yakni Jumbo. Dua lini animasi tersebut berada langsung di bawah Visinema Kids and Family.

President of Visinema Kids and Family, Anggia Kharisma, mengaku memiliki impian besar untuk diwujudkan bersama Visinema Animation dan Studio Afterlab.

Jumbo.

Photo :
  • Jumbo

“Fokus utama saya adalah konsisten memberikan konten dan karya terbaik untuk anak dan keluarga Indonesia juga para pecinta film Indonesia. Salah satunya adalah dengan mengembangkan film animasi berkolaborasi dengan para animator Indonesia dalam meningkatkan kualitas teknologi animasi," jelas dia.

Respons positif berdatangan untuk Film Jumbo yang disutradarai oleh Ryan Adriandhy, yang juga menjabat sebagai head of Animation Development Visinema Animation.

Terima kasih Visinema sudah berhasil menjadi pionir studio animasi terkeren dan terniat. Hal itu membuka jalan untuk perkembangan animasi Indonesia," tutur akun Instagram @henzkaiop.

Senada, akun @RylieDestany mengungkapkan kegembiraannya di kolom komentar YouTube Visinema. “Sebagai pecinta animasi, saya seneng banget ada animasi anak bangsa dengan genre adventure fantasi animasi seperti ini," papar dia.

Ada juga komentar dari akun @paradigmafilm yang mengungkapkan rasa tidak sabarnya untuk menyaksikan film Jumbo. “Kalo lihat dari kesuksesan Nussa kemarin, kayanya bakalan kece juga nih. Gak sabar lihat karyanya Visinema Animation!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya