Begini Nasib Ritel di Masa Depan, Ada 'Tangan' Teknologi

Ilustrasi teknologi.
Ilustrasi teknologi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – NEC Indonesia dipercaya menjadi penyedia sistem pemesanan online canggih untuk layanan food court di pusat perbelanjaan AEON Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Sistem POS (Point of Sales) yang digunakan ini dirancang memiliki kinerja tinggi, hemat energi, dan mudah dirawat dengan desain penggantian komponen tanpa alat yang ringkas dan elegan.

NEC juga menyiapkan IEMS (Integrated E-Money Solution), sistem uang elektronik prabayar, sehingga mengurangi biaya implementasi dan waktu penerapan.

Sistem ini akan mengurangi antrean di kasir yang dapat meningkatkan penjualan per pelanggan dan diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Sistem tersebut juga diklaim membantu mendorong promosi yang efektif melalui aplikasi seluler. Infrastruktur yang dipasang NEC Indonesia diklaim akan mampu mewujudkan one-stop shopping experience yang aman dan menyenangkan di pusat perbelanjaan tersebut.

Bersamaan dengan pembukaan AEON Mall Tanjung Barat, PT AEON Mall Indonesia juga memperkenalkan konsep baru belanja nir-sentuh bagi pengguna aplikasi AEON Mall Mobile.

Melalui aplikasi tersebut, pengunjung dapat memesan makanan, menggunakan e-voucher, dan mengakses layanan Beacon berbasis lokasi di seluruh AEON Mall di Tanah Air.