Dicari Mahasiswa untuk Dilatih Jadi Programmer, Tertarik?

Ilustrasi coding/programmer.
Ilustrasi coding/programmer.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Riset McKinsey dan Bank Dunia melaporkan jika Indonesia membutuhkan sekitar sembilan juta talenta digital dalam periode waktu 2015 hingga 2030.

Untuk itu, sinergi dan kolaborasi dari para stakeholder, mulai dari pemerintah, akademisi, hingga pelaku bisnis sektor adalah sebuah keharusan.

Dengan begitu terjadi akselerasi pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berdedikasi dalam ekosistem digital Indonesia.

Salah satunya menggelar The NextDev Digitalent Academy 2022 untuk mempercepat pertumbuhan talenta digital di Tanah Air.

"The NextDev Digitalent Academy 2022 sudah dimulai bulan ini sampai Mei. Terbuka untuk mahasiswa maupun baru lulus kuliah (fresh graduate) dari berbagai latar pendidikan," kata General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry P Santoso, dalam konferensi pers virtual, Selasa, 25 Januari 2022.

Operator telekomunikasi pelat merah itu bekerja sama dengan coding bootcamp Hacktiv8 untuk penyelenggaraan program pelatihan talenta digital tahun ini.

Para peserta The NextDev Digitalent Academy 2022 akan dikenalkan dengan dasar-dasar pemrograman di kelas Intro to Programming.