5 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar di Android

Ilustrasi aplikasi di smartphone.
Sumber :
  • Pixabay/MariusMB

VIVA – Beberapa jenis Smartphone terbaru pastinya sudah dilengkapi dengan aplikasi perekam layar, namun ada beberapa smartphone juga yang tidak lengkapi dengan aplikasi perekam layar, namun aplikasi bawaan terkadang tidak maksimal dan tidak sesuai yang kita butuhkan.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Aplikasi perekam layar itu ada yang bisa didapatkan secara gratis dan ada juga yang harus bayar, hal itu biasa anda sesuaikan dengan kebutuhan yang akan anda gunakan, berikut beberapa aplikasi perekam layar yang biasa andu unduh di Google Play Store, seperti dikutip dari Rsddrsoebandi, sebagai berikut:

1. Aplikasi Adv Screen Recorder

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Aplikasi perekam layar, Adv Screen Recorder yang bisa menghasilkan kualitas suara dan video yang sangat bagus serta mumpuni, sehingga sangat tepat untuk kamu gunakan jika sedang memiliki project. Selain mudah dalam penggunaannya aplikasi tersebut bisa kamu gunakan secara gratis.

Aplikasi inipun sudah diunduh 10 juta pengguna lebih, dan ukurannya pun sangat kecil, sekitar 6,2 MB, jadi tidak akan menghabiskan terlalu banyak data penyimpanan anda.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

2. Aplikasi Az Screen Recorder

Untuk aplikasi perekam layar, Az Screen Recorder yang merupakan aplikasi gratis terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk merekam layar. Untuk kualitas video yang dihasilkannya tidak perlu diragukan lagi.

Aplikasi yang sudah mendapatkan lebih dari 1 juta review ini, sangat direkomendasikan untuk aplikasi yang satu ini, dan sudah di unduh kurang lebih sekitar 50 juta pengguna, aplikasi ini pun tidak memakan banyak data penyimpanan, hanya sekitar 11MB.

3. Aplikasi Background Video Recorder

aplikasi perekam layar dari Background Video Recorder ini menawarkan dukungan antar muka yang sederhana dan mudah dalam penggunaannya. Bagi kamu yang pemula bisa langsung mengerti terkait kegunaan semua fungsi dari fitur-fitur yang disediakan di dalamnya.

Aplikasi ini sudah mendapatkan kurang lebih 1 juta ulasan, dan sudah lebih dari 50 juta pengguna aplikasi tersebut, aplikasi ini pun berukuran 11MB, cocok untuk yang memiliki penyimpanan data yang kecil.

4. Aplikasi DU Recorder

Aplikasi DU Recorder telah diunduh oleh 100 juta lebih pengguna di seluruh dunia. dengan menggunakan aplikasi ini, tentunya anda akan menghasilkan video tangkapan layar yang sangat memuaskan, videonya juga sangat jernih, terlebih setiap penggunanya bisa melakukan setting terkait kualitas video yang sedang direkam.

Aplikasi ini pun sudah mendapatkan kurang lebih 1 juta ulasan, namun aplikasi ini sangat banyak memakan data penyimpanan, sekitar 40MB, jika anda ingin mengunduh aplikasi tersebut lebih baik lihat dulu data penyimpanan anda.

5. Aplikasi Mobizen

Aplikasi Mobizen yang paling kami rekomendasikan untuk kamu yang sedang mencari alat untuk merekam video layar pada smartphone. Selain penggunaannya gratis tentu video yang dihasilkannya sudah tidak perlu diragukan lagi dengan jumlah unduhan yang mencapai angka 100 juta lebih ini.

Aplikasi ini pun sudah mendapatkan ulasan sekitar 3 juta lebih, namun aplikasi ini cukup banyak memakan data penyimpanan anda, aplikasi Mobizen ini berukuran sekitar 29MB.

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024