Sinyal Mengerikan dari Luar Angkasa yang Ditangkap Bumi, Apakah Alien?

Satelit di luar angkasa.
Satelit di luar angkasa.
Sumber :
  • Global Times

VIVA – Luar angkasa memang menakjubkan, namun menyimpan misteri yang sangat besar. Manusia tak bisa tahu secara pasti apakah ada kehidupan lain di luar sana, apa alien itu ada atau hanya kehampaan.

Namun, Bumi pernah menangkap sinyal - sinyal yang diyakini berasal dari luar angkasa. Simak beberapa sinyal misterius dari luar angkasa yang ditangkap di Bumi berikut ini : 

1. Deep Cosmic

Alam semesta

Alam semesta

Photo :
  • http://cutpen.com

Sebuah teleskop di Canada menangkap sebuah cosmic tone yang belum pernah terdengar sebelumnya. Para ilmuwan menangkap signal yang kuat dan sepertinya berasal dari Deep Cosmic. Kebingungan muncul saat sinyal yang ditangkap oleh teleskop ini adalah sinyal yang terus menerus dan selalu muncul pada waktu yang sama, seperti terjadwal. Sinyal datang selama empat hari, lalu berhenti selama 12 hari, lalu datang lagi selama empat hari. 

Para ahli mengungkapkan bahwa itu adalah sebuah bintang yang mengeluarkan sinyal dan melewati orbit bumi, ketika lintasan antara bintang itu dan bumi tak ada halangan, maka bumi menangkap signal tersebut. Namun, untuk fakta yang sebenarnya, hingga kini belum jelas. 

2. Soviet Alien Search

UFO dan alien.

UFO dan alien.

Photo :
  • NBC News

pada 1960, tim Pencarian Alien oleh negara Rusia menangkap sebuah signal Galactic Radio Transmision, di Moscow. Lebih tepatnya pada 1963. Astrophysics bernama Nicolai menemukan sebuah sinyal dari Quasar CTA 102. Ia percaya bahwa siynyal gelombang radio ini adalah salah satu bukti bahwa ada kehidupan lain selain di bumi 100 tahun lebih maju dibanding dengan di Bumi. Namun, ternyata sinyal itu berasal dari Quasar, yang mana adalah sebuah nucleus terang yang dikelilingi oleh blackhole. yang mengeluarkan radiasi. Radiasi yang begitu besar yang membuat peralatan di bumi menangkap radiasi tersebut sebagai siynal dan bukan radiasi. 

3. Quasar Crystal 

Mineral dari meteorit.

Mineral dari meteorit.

Photo :
  • U-Report

Quasar Crystal adalah kristal yang terbentuk pada 1979. Sebuah meteroid menabrak bumi dan membawa sebuah batu yang belum pernah dilihat di bumi sebelumnya oleh manusia. Itu adalah sebuah kristal yang bernama Quasar Crystal yang terbuat dari aluminium, cooper dan besi.  

Beberapa ahli mengungkapkan bahwa benda tersebut adalah "kiriman" dari peradaban di luar sana, yang menunjukkan kepada manusia di bumi bahwa benda seperti Quasar Crystal itu ada dan bisa digunakan di Bumi. Ilmuwan dan peneliti dari Princeton University membuktikan bahwa kristal tersebut bukan dari bumi atau planet apa pun yang berdekatan dengan bumi. Sedikit mengejutkan, Quasar Crystal diyakini terbentuk ketika solar sistem baru terbentuk, yaitu 4.5 miliar tahun yang lalu. Namun tidak ada keterangan lebih lanjut yang bisa dikatakan oleh para peneliti

4. The Floating Rock

Oumuamua yang diklaim sebagai kendaraan alien.

Oumuamua yang diklaim sebagai kendaraan alien.

Photo :
  • Freepik

Para ilmuwan yakin bahwa batu yang melayang layang di ruang hampa tersebut adalah kapal luar angkasa milik alien dari peradaban lain. Namanya adalah Ou Mua Mua, yang artinya first time visitors from far away atau sang pengunjung pertama dari jauh. Au Mua Mua dideteksi pertama kali ketika memasuki solar sistem. 

Para ahli meyakini bahwa batu tersebut adalah kapal yang membawa alien untuk mencari peradaban lain. Ilmuwan dari Harvard juga menyebutkan bahwa benda tersebut mirip batu, namun bukanlah batu, bukan juga asteroid atau komet. 

5. FRB 121102 

sinyal misterius

sinyal misterius

Photo :
  • U-Report

Sinyal Radio yang dinamakan FRB atau Fast Radio Burst , pertama ditemukan melalui i teleskop Chime di canada. FRB 121102 menjadi sinyal pertama yang diterima di bumi dengan periode berulang, namun dengan jangka waktu yang panjang. Peneliti dari Universitas Manchester dapat menentukan waktu diterimanya sinyal adalah setiap 157 hari. Teleskop radio Lovell mendeteksi 32 sinyal objek FRB. Untuk FRB 121102 memiliki siklus durasi 90 hari dan jeda / diam selama 67 hari, kemudian sinyal terulang kembali. Meski sinyal yang diterima selalu berulang, namun masih belum diketahui apa dan mengapa FRB 121102 diterima secara berulang. 

6. Reported Alien Abduction

Ilustrasi alien turun ke Bumi.

Ilustrasi alien turun ke Bumi.

Photo :
  • Gaia

Seorang pria dari Massachusetts bernama Tom Reed dan keluarganya, secara sementara, diculik oleh alien pada 1969. Tom mengaku, suatu hari di musim panas, ketika ia bersama ibunya, neneknya dan adiknya sedang di luar, mereka melihat sebuah cahaya besar keluar dari sungai Housatonic. 

Reed mendeskripsikan cahaya yang terang dan besar, menjulang keatas dengan seperti kubah bulat di atasnya. Ia menyatakan bahwa ia dan keluarganya diculik dan dibawa ke sebuah pesawat luar angkasa yang besar. Di dalam pesawat, mereka melihat makhluk yang sangat asing dan memeriksa mereka secara seksama. Reed berkata bahwa ia dipisahkan dari keluarganya dan dibawa ke ruangan tersendiri. Namun, secepat sebagaimana hal tersebut terjadi, secepat itu pula kejadian berakhir. Reed menyebutkan ia dan keluarga tiba - tiba sudah berada di mobil lagi.

Tak hanya Reed, ternyata 40 orang di daerah sekitar juga melaporkan melihat cahaya yang asing. Ketika Reed di test dengan poligrif atau alat mendeteksi kebohongan , ia dinyatakan 99,1 % berkata jujur. 

Di tempat kejadian tersebut, dibangun monumen dengan nama Thomas Reed UFO Monument Park. Namun, kebenaran hingga kini masih menjadi misteri. 

7. Nicola Tesla 

Mars

Mars

Photo :

Pada juli 1899, Ilmuwan cerdas bernama Nicola Tesla mengungkapkan bahwa ia menangkap sinyal yang tidak diketahui asalnya, namun ia memastikan sinyal itu berasal dari luar angkasa. Ia meyakinkan bahwa sinyal tersebut berasal dari Mars. 

Namun, para kolega sesama ilmuwan malah menertawakan Tesla dan menganggap bahwa ucapan Tesla sedikit gila. 

Namun, para ilmuwan kini meyakinkan bisa saja bila hal tersebut benar, karena setiap dua tahun sekali, planet Mars bergerak mendekati Bumi, dan bisa saja hal tersebut memang terjadi. Namun, hingga akhir hayat, Tesla tak pernah lagi membicarakannya atau mengungkapkannya ke public.

8. Strange Signal from Deep Space

Benda luar angkasa / satelit / asteroid / komet.

Benda luar angkasa / satelit / asteroid / komet.

Photo :
  • Dailyhunt

Rusia dengan 600 telescopenya menangkap sebuah sinyal yang diyakini berasal dari Deep Space. Ini adalah tangkapan pertama yang dilakukan di bumi. 

Hal ini terjadi pada bulan Mei tahun 2015, yang hingga saat ini masih didalami lebih lanjut apa dan siapa yang mengirim sinyal tersebut. Sinyal tersebut diyakini "dikirimkan" oleh planet yang bernama STAR HD 164595, sejauh 94 tahun cahaya dari Bumi. Planet ini diketahui bisa jadi mirip dengan bumi, mulai dari Solar Sistemnya hingga ada planet tetangga yang sebesar Jupiter. 

Namun, seorang Youtuber pengamat science & luar angkasa bernama, Anton Petrov menyebutkan bahwa bisa saja 600 telescope itu menangkap sinyal dari Teleskop lain milik Rusia yang kebetulan berada di solar sistem yang sama. 

9. Lonnie Zamora Incident 

Ilustrasi UFO.

Ilustrasi UFO.

Photo :
  • U-Report

Seorang pria bernama Lonnie Zamora yang bekerja sebagai polisi di New Mexico mengaku telah melihat sebuah pendaratan alien di Bumi. Ia menjelaskan bahwa saat itu ia melihat sebuah benda terbang yang terbakar dan terlihat sangat terang, lalu mendarat, lalu ia melihat alien yang keluar dari benda terbang tersebut. Para pihak berwenanang juga menemukan batu dan besi yang rusak yang diyakini adalah tempat mendarat alien tersebut, yang menambah kesaksian Lonnie. 

Hal ini tak hanya dianggap angin lalu dan diselidiki oleh pihak berwenang, dengan menutup tempat ditemukannya bukti pendaratan alien tersebut. Militer Amerika, FBI, hingga pihak ilmuwan juga dikerahkan. 

Penelitian dilakukan selama bertahun - tahun dan hingga saat ini, hasilnya adalah top secret dan tidak diumumkan secara publik. Kasus yang dinamakan Lonnie Zamora Incident ini dapat dikatakan sebagai bukti paling nyata dalam sejarah manusia mengenai alien dan luar angkasa.