6 Aplikasi Baca Komik Terpopuler, Bisa Digunakan untuk Android dan iOS

2000AD
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Ada banyak aplikasi baca komik yang bisa dimanfaatkan oleh kamu. Apalagi komik adalah salah satu bacaan yang digemari oleh berbagai kalangan. Komik kerap menyajikan cerita yang sering membuat para pembacanya penasaran. Komik ini kebanyakan dikemas dengan gambar yang menjadikan penyajiannya menjadi semakin menarik. Ada berbagai macam genre komik, seperti komedi, romantis, sampai aksi yang menarik untuk dibaca. 

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Kamu bisa dengan mudah memilih komik mana yang disukai diantara berbagai genre yang disajikan. Setiap orang mempunyai alasan tersendiri membaca komik. Ada yang membaca memang karena sudah menjadi hobi, ada pula yang membaca komik sekadar untuk mengisi waktu luang. Namun apapun alasannya, membaca komik bisa menjadikan sebuah hiburan tersendiri. 

Dahulu orang-orang membaca komik dalam bentuk buku yang bisa dibeli di toko-toko buku. Tapi, dengan kemajuan teknologi saat ini, setiap orang bisa mengunduh aplikasi baca komik gratis di toko aplikasi. Biasanya mereka ingin membaca komik Attack on Titan, Boruto, Naruto, One Piece, Bleach, dan One Punch Man. Tapi kini sudah tersedia juga komik anime lain. Nah, berikut ulasan tentang aplikasi baca komik yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

1. ComiXology

ComiXology

Photo :
  • Tangkapan Layar
Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Dibuat sejak tahun 2007, ComiXology adalah kakek dari layanan komik digital dan kamu mungkin memiliki akun meskipun kamu tidak menyadarinya. Setelah diakuisisi oleh Amazon pada tahun 2014, siapa pun yang menggunakan raksasa ritel online ini juga dapat menggunakan layanan spesialis buku komik. 

Dengan perpustakaan judul terluas dari hampir setiap penerbit, termasuk Marvel, DC, Image, dan Boom Studios dan kemampuan secara otomatis membeli setiap edisi judul favorit sehingga kamu tidak akan pernah melewatkan satu komiknya. Kamu bisa membaca secara reguler deretan konten gratis dengan judul asli eksklusif. 

Namun, kamu juga bisa menikmati layanan berlangganan yang disebut comiXology Unlimited yang menawarkan rangkaian komik yang lebih luas dengan harga US$5,99 per bulan, dan KAMU akan menjadi dimanja oleh pilihan komik. Sebagai aplikasi untuk membaca komik, comiXology tetap menjadi pionir dengan nyaman dan menarik. 

Kemudian ada pula transisi close-up yang memungkinkan kamu membaca komik satu panel pada satu waktu, yang terbukti sempurna untuk dibaca di ponsel. Sayangnya, kamu tidak dapat mengimpor komik yang dibeli di tempat lain ke perpustakaan ini, dan pengguna iOS tidak dapat membeli komik melalui aplikasi asli. Untuk itu, kamu harus menuju ke toko comiXology. 

2. Shonen Jump

Shonen Jump

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi Shonen Jump mungkin menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang menyukai komik. Tiga bab terbaru dari beberapa seri manga paling populer di Jepang gratis untuk dibaca, diterbitkan setiap hari dari Jepang. Namun bila kamu membayar dengan harga US$1,99 per bulan, kamu mendapatkan akses ke arsip konten yang benar-benar konyol untuk dilalui. 

Untuk kamu yang ingin membaca semua One Piece dari awal yang berjumlah 985 bab dan akan terus bertambah, maka harus berlangganan.  Ada juga opsi untuk membeli volume yang dikumpulkan dari setiap judul, meskipun tidak yakin apa insentifnya selain mungkin menjaga agar judul tidak keluar dari perpustakaan di masa mendatang. 

Pengalaman membaca tidak setajam beberapa aplikasi komik digital, tanpa transisi panel, tetapi mendukung tampilan lanskap sehingga penyebaran halaman ganda benar-benar menonjol. Secara keseluruhan, Shonen Jump adalah harta karun manga yang luar biasa,baik untuk komik baru maupun lama.

3. Marvel Unlimited

Marvel Unlimited

Photo :
  • Tangkapan Layar

Jika kamu belum mengikuti petualangan terbaru di Marvel Universe, maka Marvel Unlimited mungkin cocok untuk kamu yang ingin mengetahui lebih dalam. Dengan arsip 27.000+ komik dari 80+ penerbit, ini adalah cara yang fantastis untuk mengetahui sejarah Spider-Man, Black Panther, X-Men, Fantastic Four, Avengers, Hulk, Iron Man, dan banyak lagi. 

Ini juga menggunakan tampilan panel yang mirip dengan comiXology, di sini dijuluki "Smart View", memungkinkan pengguna untuk menggeser panel di ponsel mereka, atau memiliki tampilan halaman penuh di tablet atau browser desktop. Namun, harganya sedikit tinggi dan hampir sama dengan paket Netflix, kamu hanya bisa mengunduh maksimal 12 judul untuk dibaca secara offline.

4. Madefire

Madefire

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sejauh ini pilihan paling unik dalam hal komik digital, Madefire tidak hanya berfungsi sebagai etalase buku secara online untuk pembaca. Ia menghadirkan kategori media baru dengan "komik gerak". Komik digital ini diciptakan dengan menghadirkan cerita serial dalam media digital, Madefire menghadirkan komik dengan animasi dalam panel, musik, dan efek suara. 

Tujuan hal tersebut adalah untuk menghidupkan kisah, dengan cerita dari DC, Valiant, Transformers, dan bahkan Blizzard, termasuk Overwatch, Starcraft 2 dan World of Warcraft judul. Ada banyak pilihan konten gratis dan berbayar untuk komik gerak dan statis, meskipun kamu harus membaca dengan teliti supaya tidak salah bila dibandingkan dengan para pesaingnya.

5. 2000AD

2000AD

Photo :
  • Tangkapan Layar

Komik fiksi ilmiah Inggris yang legendaris kini menghadirkan sensasi zaraz langsung ke ponsel kamu dengan aplikasi khusus miliknya. Tidak tahu apa artinya "zaraz"? Jangan khawatir, kamu akan dapat mengambil bahasa gaul unik publikasi ini berkat pilihan judul gratis, menyajikan berbagai judul terbaik dari penerbit Rebellion. 

Ada juga opsi untuk membeli edisi tunggal individu 2000AD sejak 2003, mengambil koleksi novel grafis karakter seperti Hakim Dredd, Rogue Trooper, atau Sláine, atau berlangganan mingguan 2000AD atau Judge Dredd Megazine bulanan. Anehnya, tidak ada tampilan perpustakaan, kamu hanya bisa memfilter yang "dibeli" atau "diunduh" dari halaman toko. Tapi, pengalaman membaca bersih, dengan transisi halaman yang mulus.

6. Dark Horse Comics

Dark Horse Comics

Photo :
  • Tangkapan Layar

Ada lebih banyak lagi katalog belakang penerbit Dark Horse daripada Hellboy, sebagaimana dibuktikan oleh aplikasi khusus. Di samping pembuat tengkorak paranormal ikonik Mike Mignola, kamu akan menemukan materi inovatif seperti The Mask, sci-fi keras termasuk The Massive dan adaptasi video game EVE, pahlawan super dan bahkan sejumlah manga termasuk Astro Boy yang legendaris. 

Oleh karena itu, sebagai pembaca komik, ia mendukung perkembangan kiri ke kanan dan kanan ke kiri. Aplikasi ini mencakup komik barat dan manga, dan memiliki opsi panel-zoom cerdas yang hampir menyamai kinerja comiXology. Sayangnya, ada beberapa batasan pada konten tertentu (biasanya pada judul yang telah dilisensikan oleh Dark Horse daripada dibuat secara independen) yang mungkin tidak terlihat sampai sebuah seri menarik perhatianmu.

HarmonyOS Huawei.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Pimpinan Huawei, mengumumkan rencana perluasan global untuk perusahaan teknologi raksasa China tersebut. Xu menyatakan keyakinan bahwa HarmonyOS, sistem operasi Huawei.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024