Ultah Hari Ini, Berikut 5 Fakta Elon Musk Si Miliarder Eksentrik

Golden Bauhinia China Vs Starlink Elon Musk.
Sumber :
  • Express

VIVA Tekno – Nama Elon Musk pasti sudah tak asing terdengar. Ia adalah salah satu orang terkaya di dunia, dengan kekayaan mencapai US$212 miliar. Elon Musk terkenal karena sifat dan sikapnya yang eksentrik. Apalagi baru - baru ini, Musk sempat "ribut" dengan Twitter dan sempat terseret kasus Johnny Depp vs Amber Heard karena pernah berkencan dengan Heard.

Fakta Baru Mayat Wanita dalam Koper, Arif Sudah 2 Kali Berhubungan Badan dengan Rini

Meski sering terlibat kontroversi, namun Musk termasuk salah satu orang yang jenius dan sangat sukses, terlihat dari perusahaan SpaceX dan Tesla miliknya yang sukses besar.

Nah, di balik kesuksesannya tersebut, ternyata Musk memiliki beberapa hal unik lainnya menyangkut dirinya, contohnya Elon tidak punya hunian mewah dan tetap. Ia lebih sering tidur di asrama SpaceX, di rumah temannya, atau hotel.  

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Selain hal di atas, berikut 5 fakta unik mengenai Elon Musk lainnya yang jarang diketahui:

Hanya Kuliah 2 Hari di Stanford 

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Elon Musk.

Photo :
  • Find The Prophets

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Pennsylvania University, ternyata Musk pernah kuliah di Stanford pada tahun 1995. Ia mengambil program studi Fisika terapan. Namun, di tengah awal perkuliahannya yang baru mulai selama 2 hari, Musk sangat menyukai dan mengikuti perkembangan internet dan akhirnya ia mengajukan cuti. 

Awalnya, Musk hanya ingin cuti selama satu semester atau enam bulan saja, namun pada akhirnya ia tak pernah kembali ke bangku kuliah dan membuat perusahaan bernama Zip2. Perusahaan ini sukses hingga dibeli oleh Compaq empat tahun setelah berdiri.

Inspirasi dari Tokoh Tony Stark

Robert Downey Jr, pemeran Tony Stark dan Iron Man.

Photo :
  • facebook.com/ironman

Ketika sutradara sekaligus penulis Iron Man, Jon Favreau merancang tokoh utama Tony Stark, ia berkonsultasi dengan aktor Robert Downey Jr., sang aktor yang akan memerankan Iron Man.

Downey pun menyarankan Jon Favreau untuk menemui Musk. Kemudian, Jon Favreau mengarang tokoh Tony Stark dengan melihat karakter dan kehidupan Elon Musk. Bahkan, beberapa adegan dalam film Iron Man 2 mengambil set di SpaceX dan Elon Musk  menjadi cameo di film tersebut.

Korban Bully

Elon Musk Menyalip Pemilik Facebook Menjadi Orang Terkaya Ke-3 Di Dunia

Photo :
  • U-Report

Elon Musk termasuk pengusaha yang selalu tampil percaya diri dan terlihat lugas saat tampil di depan publik, namun ternyata Musk pernah menjadi korban
bully
atau perundungan. 

Fakta ini terjadi saat Elon Musk masih kecil. Saat itu ia masih bersekolah di Pretoria, Afrika Selatan. Musk kecil merupakan siswa yang paling kecil, muda, dan kutu buku. Musk pernah dipukuli hingga didorong dari tangga, yang menyebabkan ia pernah dirawat di rumah sakit. Ia mengalami perundungan hingga berusia 15 tahun. Kemudian, Musk belajar bela diri untuk mempertahankan diri. 

Seorang Bookworm 

Elon Musk.

Photo :
  • U-Report

Elon Musk adalah seorang
bookworm
atau orang yang sangat suka membaca buku. Saking sukanya dengan buku, di usia 9 tahun, Musk sudah membaca keseluruhan ensiklopedia. 

Musk juga membaca berbagai jenis sastra, seperti novel, komik hingga buku non-fiksi. Elon Musk setidaknya menghabiskan waktu selama 10 jam per hari untuk membaca buku. Dari buku-buku tersebut Musk mendapatkan banyak inspirasi dan kesenangan. 

Pernah Membuat Video Game saat 12 Tahun

{{photo_id:652314}
Jauh sebelum membuat teknologi teknologi mutakhir seperti saat ini, Elon Musk muda ternyata pernah membuat video game. Saat berusia 12 tahun, Musk membuat video game bernama Blastar. Kemudian kode dari Blastar dijual oleh Elon Musk seharga US$500.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya