Sekarang Ngetweet Bisa Berdua

Logo Twitter.
Sumber :
  • theverge.com

VIVA – Twitter tengah menguji fitur terbarunya CoTweet pada minggu ini dengan penggunanya. Fitur CoTweet ini memungkinkan dua akun pengguna yang berbeda untuk menjadi co-author suatu cuitan dan keduanya akan di tag dalam cuitan yang sama. 

Ini 3 Fitur Favorit Pengguna Galaxy AI

"CoTweet adalah Tweet yang ditulis bersama yang diunggah secara bersamaan ke profil penulis dan linimasa pengikut mereka. Anda akan mengenali CoTweet ketika Anda melihat gambar profil dua penulis dengan kedua nama pengguna di header cuitan. CoTweet membantu penulis berbagi sorotan, membuka peluang untuk melibatkan pemirsa baru, dan meningkatkan kemitraan mereka menjadi lebih mapan" Dikutip melalui situs resmi Twitter. Jumat, 8 Juli 2022. 

Twitter juga mengatakan, bahwa fitur baru ini sekarang aktif untuk beberapa pengguna dalam waktu yang terbatas setelah perusahaan mulai bereksperimen dengan ide ini sejak awal tahun ini.

Wuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Segini Harganya

"Kami terus mencari cara baru bagi orang-orang untuk bisa berkolaborasi di Twitter" ujar Juru Bicara Twitter, Joseph J. Nuñez.

Ia juga menambahkan, "Kita tengah menguji CoTweet untuk waktu yang terbatas untuk mempelajari bagaimana orang-orang dan brand akan menggunakan fitur ini untuk berkembang dan menjangkau audiens baru, sekaligus juga memperkuat kolaborasi mereka dengan akun lainnya" tambah Joseph.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Akun Twitter Create melalui cuitannya mengatakan, raksasa media sosial dari Amerika Serikat ini mengonfirmasi fitur ini telah tersedia untuk akun terpilih di beberapa negara yang meliputi, Amerika Serikat, Kanada, dan Korea Selatan.  Dikutip melalui situs theverge Jumat, 8 Juli 2022.

Adapun, cara menggunakan fitur CoTweet ini sangatlah mudah. Ketika dua akun telah memutuskan untuk membuat CoTweet, maka langkah pertama yang perlu dilakukan adalah salah satu akun harus membuat CoTweet dan menginisiasi undangan terhadap penulis yang satu lagi sebagai co-author. Setelah co-author menerima undangan tersebut, secara bersamaan CoTweet akan terunggah di kedua akun penulis.

Dengan adanya fitur baru ini, maka Twitter turut menyusul Instagram yang sebelumnya telah lebih dulu mengadakan fitur semacam ini. Pada tahun lalu, Instagram merilis fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah unggahan yang sama secara bersamaan selayaknya yang dirilis oleh Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya