Tanda Kiamat, Gurun Pasir Arab Saudi akan Dibangun Gedung Megah

Menara Al-kharj Water di Kota Al Kharj, Arab Saudi.
Sumber :
  • lifeinsaudiarabia

VIVA Tekno – Dalam ajaran agama Islam, ada beberapa tanda-tanda kiamat yang diyakini. Misalnya perubahan alam sampai banyak gedung pencakar langit yang melebihi ketinggian gunung.

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

Baru-baru ini, pemerintah Arab Saudi mengumumkan rencana untuk membangun gedung pencakar langit senilai US$1 triliun yang akan melintasi gurun seluas 120 km.

Proyek ini direncanakan terbuat dari kaca cermin sehingga dijuluki Mirror Line yang merupakan bagian dari pengembangan kota gurun yang bernama Neom, yang diumumkan oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman sejak Januari 2021. Menyadur dari Daily Mail, pembangunan skala besar ini berada di Provinsi Tabuk, Arab Saudi.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Ilustrasi gurun pasir

Photo :
  • Pixabay
Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

"Mirror Line adalah proyek revolusi peradaban yang mengutamakan manusia," ucap Pangeran Mohammed bin Salman dikutip dari Daily Mail yang dikutip Rabu, 27 Juli 2022. 

Mirror Line direncanakan terdiri atas dua bangunan dengan tinggi 487,6 meter yang didirikan sejajar melintasi 120 km gurun, pantai, dan lanskap pegunungan. Pangeran Mohammed juga berharap proyek ini bisa selesai pada 2030. Meski tim teknik menyebut bahwa proyek ini bisa selesai dalam kurun waktu 50 tahun.

Proyek ini diharapkan bisa menampung sampai lima juta orang setelah selesai dibangun dan menampung pangkalan kapal pesiar di bawah lengkungan bangunan. Sedangkan Mohammed bin Salman berharap pembangunan kota Neom secara keseluruhan bisa menciptakan banyak lapangan kerja baru.

Padang pasir gurun Sahara

Photo :
  • saharamet.com

Sementara itu, dalam hadits riwayat Bukhari dari Abu Hurairah, menyebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda yang artinya, "Tidak akan datang hari kiamat, hingga manusia berlomba-lomba meninggikan bangunan."

Yusuf bin Abdillah bin Yusuf al-Wabil dalam kitabnya yang berjudul Asyraathus Saa’ah mengatakan, banyak dari mereka yang tunduk pada dunia dan berlomba mengumpulkan harta dan memakainya pada tempat yang tidak layak menurut pandangan agama.

Hal ini adalah salah satu tanda kiamat yang muncul dekat dengan masa kenabian. Setelah itu, menyebar sehingga manusia berbangga-bangga membuat bangunan tinggi dan menghiasi rumahnya lantaran dunia dibentangkan kepada kaum muslimin dan melimpahnya harta di genggaman mereka setelah banyaknya penaklukkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya