Influencer Makan Daging Hiu demi Konten, Polisi sampai Turun Tangan

Hiu.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Tekno – Seorang influencer asal China bernama Tizi sedang diselidiki polisi usai mengunggah video menyantap hiu putih di media sosial Weibo. Dilansir dari Mothership, peristiwa ini dikonfirmasi oleh polisi di pusat kota Nanchong pada 31 Juli 2022.

Kasus Konten Bohong dr Richard Lee: Hotman Paris Ungkap Fakta Mencengangkan!

Dalam video yang diposting pada pertengahan Juli itu, tampak Tizi menggigit daging hiu putih yang telah dipanggang. Menurutnya daging hiu sangat empuk.

“Ini mungkin terlihat ganas, tetapi dagingnya benar-benar sangat empuk,” ujarnya.

Honda Vario 125 Versi Gambot Resmi Meluncur, Segini Harganya

Tizy sedang memasak daging hiu

Photo :
  • Mothership/Weibo
Mobil Listrik Wuling Laku Keras di PEVS 2024

Tizi juga memperlihatkan ketika ia membuka bungkusan hiu sepanjang dua meter dan berbaring di sebelahnya. Hal tersebut dilakukan untuk menunjukkan bahwa hiu itu lebih tinggi darinya.

Kemudian hiu diiris menjadi dua, diberi bumbu, dan dipanggang. Kini Video tersebut telah dihapus setelah menuai banyak kecaman dari publik.

Tizy memakan daging hiu

Photo :
  • Mothership/Weibo

Ia mengaku mendapatkan hiu putih tersebut melalui jalur legal namun pengakuannya dianulir sebab pada 1 Agustus, biro pertanian setempat menyatakan apa yang Tizi katakan tidak sesuai dengan fakta. Maka dari itu, polisi tengah menyelidikinya.

Di China, hiu putih merupakan salah satu hewan yang dilindungi karena sudah termasuk langka bahkan menjurus kepunahan. Kepemilikan ilegal dapat dijatuhkan hukuman penjara 5 hingga 10 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya