LG Electronics Usung 3 Fitur Canggih, Bisa Mendeteksi dan Memilah

LG Electronics.
LG Electronics.
Sumber :
  • FINCHANNEL

VIVA Tekno – Raksasa elektronik asal Korea Selatan, LG Electronics, terus melakukan terobosan produk untuk memperkuat pasarnya di Indonesia. Salah satunya mesin cuci front loading berkapasitas 20 kilogram, yang diklaim mampu membersihkan cucian lebih mendalam.

Hal ini karena pada mesin cuci itu tersemat fitur LG Steam, yaitu teknologi yang mampu membersihkan pakaian dari kuman dan alergen (material penyebab alergi) menggunakan uap panas (steam).

Melalui uap panas tersebut, pakaian akan terbebas dari debu halus, tungau, hingga alergen. Suhu uap panas yang dapat dihasilkan oleh mesin cuci ini berada di kisaran 60 derajat Celcius.

Selain itu, perawatan pakaian menjadi lebih baik berkat fitur Artificial Intelligence Direct Drive (AI DD). Teknologi tersebut merupakan sensor yang mampu mendeteksi berat total cucian.

Fitur AI DD juga membuat mesin cuci terbaru dari LG ini memiliki kemampuan pemilahan cucian berdasarkan kebutuhan cara mencucinya.

Terdapat 20 ribu basis data terkait jenis bahan pakaian yang terekam dalam sistem mesin cuci berukuran 700 x 770 x 990 milimeter itu sehingga akan menyesuaikan tingkat kekencangan penyucian berdasarkan jenis kain yang dideteksi.

Mesin cuci LG berbasis AI DD.

Mesin cuci LG berbasis AI DD.

Photo :
  • LG Electronics Indonesia