Medsos Mantan Presiden Ramai Peminat Usai Rumahnya Digeledah

Media sosial Truth Social.
Media sosial Truth Social.
Sumber :
  • Euronews

VIVA Tekno – Media sosial (medsos) milik mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Truth Social, mendapatkan gelombang besar pengguna baru usai rumahnya di Florida digerebek FBI.

Truth Social telah diunduh sebanyak 20 ribu kali antara 31 Juli hingga 7 Agustus 2022. Namun, minggu lalu, jumlah unduhan tersebut melonjak di atas 100 ribu kali, menurut statistik oleh data.ai, sebuah perusahaan analisis pasar, seperti dikutip dari situs Gizmodo, Rabu, 24 Agustus 2022.

Padahal, platform ini telah menghadapi banyak masalah teknis sejak awal, termasuk daftar tunggu yang panjang, pemadaman, dan kelemahan keamanan dan aplikasi inipun masih belum tersedia di Android.

Bahkan, mantan Presiden Donald Trump nampaknya membiarkan celah kontrak terbuka untuk bergabung kembali dengan Twitter, jika ada kesempatan.

Hanya saja, dengan segelintir masalah yang sedang berlangsung itu, Truth Social berhasil melompat dari medsos paling populer ke-60 pada Juli hingga ke peringkat ke-37 bulan ini, dan sejauh ini telah berhasil menjadi "aplikasi microblogging sosial" yang paling banyak diunduh kedua, menurut data.ai.

Media Sosial Milik Donald Trump, Truth Social.

Media Sosial Milik Donald Trump, Truth Social.

Photo :
  • Gizmodo.com

Pada hari peluncurannya, medsos Truth Social diunduh dari app store iOS sebanyak 169 ribu kali, tetapi belum mencapai angka setinggi itu.

Halaman Selanjutnya
img_title