Eranyacloud Klaim Prosesor Terbarunya Aman tapi Simpel

Eranyacloud.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – PT Era Awan Digital baru saja mengumumkan cloud service provider Eranyacloud yang menggunakan prosesor AMD AD EPYC, sehingga diklaim bisa diandalkan, aman, dan simpel.

Alibaba Cloud Diskon Harga

"Eranyacloud merupakan full service cloud provider yang membantu perusahaan untuk mengelola seluruh infrastruktur IT mereka," kata Kepala Eksekutif Eranyacloud, Shaanee P. Harjani di Jakarta, Kamis, 25 Agustus 2022.

Menurutnya, inovasi yang diberikan akan terus berkesinambungan. Ke depannya, mereka akan membangun sebuah komputasi awan (cloud computing) yang tidak hanya dengan sebuah prosesor melainkan graphic processing unit (GPU).

KIP Perintahkan KPU Beberkan Data Rincian Infrastruktur Teknologi Pemilu 2024

Chief Executive Officer (CEO) Eranyacloud, Shaanee P. Harjani

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Ketua KPU Buka Suara soal Isu Aplikasi Sirekap Terafiliasi dengan Alibaba

GPU ini diklaim bisa melakukan pemrosesan untuk aplikasi berbasis artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan) serta big data analitik yang menarik di area digital.

Prosesor AMD akan menambah nilai, keamanan, dan kinerja kelas dunia yang memungkinkan pelanggan mencapai keunggulan kompetitif yang signifikan.

Prosesor tersebut didukung oleh all-flash storage yang 100 persen menggunakan storage berbasis NVMe yang akan memberikan performa terbaik untuk beban kerja kritikal pada infrastruktur IT.

"Storage berbasis NVMe ini akan memungkinkan pengguna untuk memiliki kecepatan server hingga sepuluh kali lebih cepat dari storage biasa," kata Chief Technology Officer Eranyacloud, Fani Fatullah, pada kesempatan yang sama.

Chief Technology Officer (CTO) Eranyacloud, Fani Fatullah.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Perusahaan memiliki dua lokasi data center di Indonesia dengan level Tier 4 dan Tier 3 yang menjamin uptime hingga 99,9 persen Service Level Agreement (SLA). Keduanya memungkinkan pengguna membangun skema Disaster Recovery.

"Skemanya adalah untuk mereplikasi layanan atau aplikasi menjadi dua mesin fisik yang terpisah untuk meminimalkan dampak yang disebabkan oleh kegagalan suatu infrastruktur akibat bencana yang tidak terduga," jelas Fani.

Layanan yang disediakan antara lain adalah Public and Private Cloud, Cloud Backup Protect, Disaster Recovery, Virtual Security Operation Center (vSOC), Web Application Security (WAF), Email Collaboration, dan Managed Services dengan multi-cloud capability.

Perusahaan juga akan melakukan ekspansi layanan cloud solution dalam satu tahun ke depan. Tujuannya adalah membantu para pelanggan dalam bisnis IT dan perusahaan sendiri akan memperoleh kredibilitas dari pelanggan sebagai penyedia layanan cloud terkemuka di Indonesia.

Lebih lanjut perusahaan menyebut bahwa omset mereka naik 500 persen atau sekitar 5 kali lipat sejak didirikan pada 2020. Sehingga pandemi bukan menjadi halangan perusahaan untuk tumbuh karena memang adanya dorongan melakukan transformasi digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya