Bjorka 3 Kali buat Akun Twitter, Semuanya Diblokir

Akun Twitter ketiga milik hacker Bjorka, @bjorkanesian, diblokir lagi.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Tekno – Akun Twitter ketiga milik hacker Bjorka, @bjorkanesian, harus diblokir lagi lantaran ditangguhkan oleh media sosial berlogo burung biru tersebut. Artinya, ini merupakan ketiga kalinya akun Twitter miliknya ditangguhkan oleh Twitter.

Jenderal Bintang 3 Kerahkan Sosok Tak Kasat Mata Amankan Ibadah Haji

Terhitung sudah terdapat tiga akun yang digunakan hacker Bjorka adalah @bjorkanism, @bjorxanism, dan yang terbaru @bjorkanesian. Seluruhnya ditangguhkan.

Sebelum ditangguhkan, Hacker Bjorka melalui akun Twitter ketiganya itu sempat menanggapi dibentuknya tim khusus yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini diungkapkan oleh Bjorka melalui cuitannya dengan menuliskan.

Elon Musk Izinkan Konten Pornografi di X, Budi Arie: Kita Blok, yang Nggak Jelas Disikat Sajalah

Do you need my help to solve this problem sir?” tulis Bjorka sambil menyantumkan link pemberitaan soal terbentuknya Timsus tersebut.

Saat ini, Badan Siber dan Sandi Negara atau BSSN mengaku lagi memburu hacker Bjorka yang mendapat sorotan publik Tanah Air belakangan ini.

Punya Kedekatan sama BIN dan BAIS TNI, Apa Saja Tugas PDSI

Lebih jauh BSSN juga menyampaikan perihal identitas dari hacker hitam yang mengaku berbasis di Warsawa, Polandia itu juga termasuk salah satunya.

“Karena memang namanya Bjorka secara di medsos itu siapa orang yang sesungguhnya. Karena, memang ciri ruang siber itu kan bisa menggunakan nama samaran, tentu untuk mendapatkannya butuh waktu dan tentunya, koordinasi,“ ujar Kepala BSSN Hinsa Siburian di Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa, 13 September 2022.

Hinsa Siburian juga menyebutkan hal yang utama dari kasus hacker Bjorka ini adalah mendalami isu dan tujuannya.

“Bjorka ini orang lndonesia, luar negeri, dan satu orang atau tim atau bagaimana? Ini yang sedang kita telusuri,” papar purnawirawan bintang tiga TNI Angkatan Darat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya