PeduliLindungi Minta Maaf, Akui sedang Alami Gangguan

Fitur Aplikasi Pedulilindungi.
Sumber :
  • Aplikasi Pedulilindungi

VIVA Tekno – Sejumlah pengguna media sosial Twitter mengeluhkan kesalahan atau eror pada aplikasi PeduliLindungi pada Rabu pagi, 14 September 2022.

Startup jadi Lebih Mudah Akses dan Regulasi berkat Kolaborasi

"Dari pagi sampai saat ketik ini, aplikasi dan scanner Peduli Lindungi masih problem. Calon penumpang membludak di depan label QR code karena gagal terus lakukan scan qr code," keluh pengguna @widodobud1 pada akun @CommuterLine.

"Ke log out sendiri dr PeduliLindungi terus error gak bisa masuk. Maksa masyarakat pake apps tp dikit2 update terus gak jelas yg diupdate apaan padahal data tetep aja bocor. Dan beneran maksa appnya untuk update keluar mulu pop out notice," tulis @spicaugust.

PeduliLindungi Berubah Jadi Satu Sehat, Saleh PAN Minta Sosialisasi Digencarkan

PeduliLindungi Berubah Jadi SatuSehat, Apa yang Berbeda?

Dari pantauan VIVA Tekno sekitar pukul 07:00 WIB, PeduliLindungi melalui Stories Instagram mengakui adanya gangguan pada aplikasi mobile maupun web PeduliLindungi.

"Mohon maaf. Saat ini terdapat gangguan pada aplikasi mobile dan web PeduliLindungi. Tim teknis PeduliLindungi sedang melakukan perbaikan segera. Pastikan update ke versi terbaru aplikasi PeduliLindungi. Terima kasih atas saran dan dukungan pengguna pada aplikasi PeduliLindungi," tulis akun tersebut.

Melalui akun Twitter-nya, mereka juga menyampaikan bahwa Kementerian Kesehatan telah menginformasikan ke pihak KKP, pengelola bandara, dan transportasi publik lainnya untuk tetap memberikan layanan.

Selain masalah log in ke aplikasi dan tidak bisa melakukan scan barcode, pengguna juga mengeluh tidak bisa melihat sertifikat vaksin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya