Elon Musk Ungkap Ayahnya Manusia Mengerikan

Elon dan Errol Musk
Elon dan Errol Musk
Sumber :
  • People

VIVA Tekno – Miliarder Elon Musk mengungkapkan bahwa dia dan saudaranya, Kimbal, telah membayar tagihan untuk kehidupan ayah mereka di Afrika Selatan sejak Errol Musk kehabisan uang di tahun 19990-an.

"Kakakku dan aku secara finansial mendukung dia dan keluarga besarnya di Afrika Selatan sejak saat itu, dengan syarat dia tidak melakukan hal-hal buruk. Sayangnya, dia melakukan hal-hal buruk," tweetnya. 

Meski tidak menjelaskan kelakuan Errol, tweet tersebut menggemakan komentar yang dia buat selama wawancara dengan Rolling Stone pada tahun 2017.

"Dia adalah manusia yang mengerikan. Ayah saya akan memiliki rencana kejahatan yang dipikirkan dengan matang. Dia akan merencanakan kejahatan," katanya saat itu. 

Tweet yang ditulis pada hari Rabu itu sebagai tanggapan atas tweet dari Robert Reich, seorang akademisi UC Berkeley dan mantan Sekretaris Tenaga Kerja, yang menyebut 'miliarder mandiri' adalah mitos. 

Reich secara khusus menyebut pendiri SpaceX bersama dengan beberapa miliarder lainnya yang menjadi kaya di dunia dan bagaimana mereka mengandalkan keluarga untuk meluncurkan usaha bisnis mereka.

"Elon Musk berasal dari keluarga yang memiliki tambang zamrud di Apartheid Afrika Selatan. Ibu Bill Gates membantu Microsoft mendapatkan kesepakatan dengan IBM. Ada episode awal Jeff Bezos yang berbasis garasi didanai oleh seperempat juta dolar dari orang tuanya. Miliarder yang dibuat sendiri adalah mitos," tulis Reich.