Bernard Arnault, Orang Terkaya di Bumi Tahun 2024 dan Berhasil Geser Posisi Elon Musk

Bernard Arnault
Sumber :
  • istimewa

VIVA Dunia – Mungkin Anda saat ini bertanya-tanya siapakah orang terkaya di muka bumi ini tahun 2024? Ya, jawabannya adalah Bernard Arnault. Pada kenyataannya orang terkaya di dunia bukanlah Elon Musk, melainkan Bernard Arnault.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Bernard Arnault merupakan CEO dan ketua dari LVMH (Louis Vuitton Moet Hennessy), sebuah perusahaan barang mewah raksasa yang menaungi brand terkenal seperti Louis Vuitton, Christian Dior, Moet & Chandon, dan Sephora.

Pemegang merek ternama di dunia, membuat nama Bernard Arnault menduduki posisi tertinggi sebagai orang terkaya di dunia pada 2024 ini. Setelah sebelumnya ada nama Elon Musk, kini sang konglomerat satu ini berhasil menggesernya.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Menurut daftar miliarder tahunan ke-38 Forbes, Bernard Arnault dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia tahun 2024 dengan kekayaan bersih senilai USD207 miliar atau setara dengan Rp3.233,4 triliun (Kurs Rp15.620 per USD).

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Dikutip dari laman The Real Time Billionaires, pada Rabu 17 April 2024 diketahui bahwa kekayaan Bernard meningkat 12,42% atau sebesar USD22,9 miliar setara Rp357,7 triliun.

Pada tahun lalu, Bernard menempati posisi kedua di bawah Elon Musk. Hal tersebut berubah sejak saham LVMH melonjak lebih dari 13% yang membuat kekayaan Bernard meningkat.

Seperti diketahui bahwa Arnault adalah kepala raksasa barang mewah LVMH, yang meliputi merek-merek seperti Louis Vuitton dan Dior, dan orang Prancis pertama yang menduduki peringkat teratas dunia setelah naik dari posisi ketiga pada tahun 2022.

Dua orang terkaya di dunia, Elon Musk dan Bernard Arnault

Photo :
  • Instagram

Kekayaan para taipan dunia ini didasarkan pada perhitungan Forbes menggunakan kekayaan bersih berdasarkan harga saham dan nilai tukar per 1 April 2024. Perlu dicatat bahwa posisi orang terkaya kedua dan ketiga antara Elon Musk dan Jeff Bezos terus berubah sepanjang tahun 2024 karena fluktuasi harga saham Tesla dan Amazon.

Lebih lanjut berdasarkan laporan Forbes, perusahaan induk Bernard, Agache juga mendukung perusahaan modal ventura bernama Aglaé Ventures, dan berinvestasi di bisnis Netflix dan perusahaan induk TikTok, ByteDance.

Sebagai informasi orang terkaya di bumi tahun 2024 ini yakni Bernard Arnault kini berusia 74 tahun dan telah memiliki lima anak yang juga bekerja di LVMH. Pada Juli 2022, dia mengusulkan reorganisasi perusahaan Agache untuk membagikan saham yang sama kepada anak-anaknya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya