Netflix Dukungan Iklan Sebentar Lagi Hadir

Netflix.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Tekno – Netflix ekonomis versi dukungan iklan akan dirilis bulan depan. Perusahaan layanan streaming yang berbasis di Amerika Serikat (AS) ini telah mengumumkan akan meluncurkan Netflix versi dukungan iklan pada tanggal 3 November 2022.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Untuk pertama kalinya, Netflix ekonomis atau yang disebut mereka dengan “Basic with Ads Plan” tersebut akan diluncurkan di AS dan dibanderol seharga US$6.99 (Rp108 ribu) per bulan, mengutip dari situs 9to5mac, Jumat, 14 Oktober 2022.

Nantinya, pada versi tersebut pengguna akan dipertemukan iklan yang berkisar selama empat hingga lima menit per jamnya dengan kualitas video hingga 720p.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Lebih dalam Netflix mengonfirmasi, kehadiran tier terbaru ini tidak akan berdampak terhadap  model berlangganan yang lainnya.

Iklan tersebut akan terdiri dari iklan pra-putar dan paruh-putar. Artinya, pengguna akan melihat iklan sebelum acara mulai diputar dan di tengah-tengah konten.

Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

Namun, Netflix mengatakan bahwa beberapa film dan acara TV dalam jumlah terbatas tidak akan tersedia karena pembatasan lisensi dan perusahaan menjanjikan ini adalah sesuatu yang sedang dikerjakan dan bisa saja berubah di masa depan.

Selain itu, Netflix juga mengatakan, bahwa versi ini tidak mendukung kemampuan mengunduh konten untuk menikmatinya secara offline.

Adapun, dengan kehadiran dari versi terbaru ini, maka harga berlangganan Netflix dibanderol mulai dari harga US$6.99 atau sekitar Rp108 ribu untuk paket dasar dengan iklan hingga yang premium di harga US$19.99 (Rp308 ribu) per bulannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya