Microsoft Word akan Segera Pensiun

Lambang Baru Microsoft 365.
Sumber :
  • Gizmodo.com

VIVA Tekno – Setelah hampir tidak bisa dipisahkan dari kehidupan digital kita, Microsoft secara resmi akan mengistirahatkan Microsoft Word.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Keputusan ini diambil bukan semata-mata Microsoft Word akan lenyap, tetapi aplikasi yang biasa digunakan untuk mengetik ini akan masuk dalam aplikasi Microsoft 365 yang di dalamnya terdapat berbagai aplikasi Microsoft mulai dari Microsoft Word hingga Microsoft Excel.

Microsoft mengumumkan perubahan ini pada konferensinya pada dua hari lalu, seperti dikutip dari situs Gizmodo, Jumat, 14 Oktober 2022.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Kedepannya dalam beberapa bulan kedepan, sebagai buntut dari keputusan ini, maka Office.com dan aplikasi the Office, akan mengadopsi menjadi Microsoft 365 dan mendapatkan visual dan logo baru.

Sebetulnya tidak terdapat banyak perbedaan antara Microsoft 365 dengan Microsoft Office, tetapi satu perbedaan yang paling mencolok perihal harga, dimana Microsoft 365 merupakan layanan berlangganan bulanan sementara Microsoft Office hanya perlu untuk membayar sekali saja di awal.

Microsoft Rekrut Tokoh Muslim yang 'Drop Out' dari Oxford

Artinya, Microsoft Word tidak akan benar-benar lenyap, aplikasi yang telah hadir sejak 1990 ini hanya hanya akan berganti rebranding-nya menjadi Microsoft 365 ke depannya.

Menkominfo, Budi Arie Setiadi usai mendampingi Presiden Jokowi bertemu CEO Apple

Menkominfo Pastikan Bos Microsoft Bertemu Jokowi pada 30 April

Menkominfo RI Budi Arie Setiadi memastikan CEO Microsoft Satya Nadella bakal menemui Presiden Jokowi pada bulan ini.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024