Pengguna WhatsApp Dapat Edit Pesan Sebelum 15 Menit Terkirim

WhatsApp.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Digital – WhatsApp dikabarkan bakal segera meluncurkan fitur baru yang kehadirannya sangat ditunggu pengguna. Fitur tersebut adalah opsi mengedit pesan yang sudah dikirim sebelum 15 menit.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Kabar tersebut pertama kali disampaikan pada laman WABetainfo. Nantinya dengan fitur edit pesan tersebut pengguna WhatsApp dapat mengedit typo di pesan yang sudah dikirim.

Meskipun pembaruan fitur masih dalam tahap uji coba, namun ada sejumlah informasi yang bisa diketahui sebelum fitur dirilis ke seluruh pengguna WhatsApp.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Pengguna WhatsApp Dapat Edit Pesan Sebelum 15 Menit Terkirim

Photo :
  • WABetainfo

Dengan fitur baru ini, Pengguna WhatsApp dapat mengedit pesan dengan cara tab dan tahan pesan yang perlu diedit, lalu pilih titik tiga di sudut kanan, kemudian pilih “Edit”. Setelahnya akan muncul informasi “Edited” di bawah pesan yang telah diedit.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Pengguna WhatsApp dapat menemui fitur baru tersebut di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.22.14. Meski demikian, pengguna WhatsApp hanya bisa mengedit pesan dalam waktu 15 menit setelah pesan dikirim, jika melebihi waktu tersebut, pesan tidak dapat diedit.

Sayangnya fitur edit pesan dari WhatsApp ini sangat singkat dibandingkan fitur edit pesan di Telegram yang mempersilahkan pengguna mengedit pesan hingga 48 jam setelah pesan terkirim.

WABetainfo menjelaskan, fitur ini belum sepenuhnya berfungsi dengan baik, mereka mengatakan WhatsApp tidak dapat menjamin pesan pengguna benar-benar sudah diedit jika penerima pesan tidak mengaktifkan perangkat dalam jangka waktu yang lama.

Kini fitur baru WhatsApp ini masih dalam tahap pengembangan, Bagi pengguna yang hendak merasakan fitur edit pesan ini harap menunggu. 

Saat ini pengembang hanya menyediakan versi uji coba beta. Begitu diluncurkan, fitur ini akan tersedia untuk WhatsApp beta di Android, iOS dan Desktop.

Bahkan tak hanya fitur edit pesan, kini WhatsApp juga tengah menguji fitur terbaru mereka yang dapat mempercepat pesan suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya