Ini Penyebab Server BPOM Tumbang

Logo Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM.
Sumber :

VIVA Tekno – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengkonfirmasi bahwa server dari situs https://www.pom.go.id tengah tumbang. Platform terpantau tidak bisa dibuka sejak Kamis sore, 20 Oktober 2022.

Bisa Picu Kanker, Ini Biang Kerok Penyebab Tingginya Kadar Bromat dalam Air Minum Kemasan

"Betul sedang down," kata sumber internal BPOM kepada VIVA Tekno dalam pesan WhatsApp.

Lebih lanjut lembaga tersebut menjelaskan bahwa situs https://www.pom.go.id tengah banyak diakses, sehingga server menjadi down.

Sidak ke 731 Klinik Kecantikan, BPOM Temukan 51.791 Kosmetik Ilegal Senilai Rp2,8 Miliar

Mereka mengarahkan masyarakat yang tengah mencari informasi tentang hasil pengawasan BPOM terhadap sirup obat yang diduga mengandung Cemaran Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) di media sosial.

Awas! Takjil Berbahaya Beredar di Sentra Penjualan, BPOM Temukan Formalin, Rhodamin, dan Boraks

"#SahabatBPOM, berikut Penjelasan BPOM tentang Hasil Pengawasan BPOM Terhadap Sirup Obat yang Diduga Mengandung Cemaran Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG)," tulis akun Twitter @BPOM_RI.

BPOM telah melakukan tindakan regulatori berbasis risiko, berupa penelusuran sirup obat yang terdaftar dan beredar di Indonesia, pelaksanaan sampling, dan pengujian secara bertahap terhadap sirup obat yang diduga mengandung cemaran EG dan DEG.

"BPOM bersama Kementerian Kesehatan, pakar kefarmasian, pakar farmakologi klinis, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan pihak terkait lainnya masih terus menelusuri dan meneliti secara komprehensif berbagai kemungkinan faktor risiko penyebab terjadinya gagal ginjal akut atau Acute Kidney Injury (AKI)," lanjut mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya