Gara-gara WhatsApp Down, Amarah Netizen Tumpah di Twitter

Logo Twitter.
Sumber :
  • dw

VIVA Tekno – Layanan aplikasi pesan singkat WhatsApp down. Menanggapi hal itu, amarah netizen dari seluruh dunia tumpah di Twitter.

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Sebagai buntutnya, nama 'WhatsApp' menjadi trending di Twitter, sejauh pantauan VIVA TEKNO pada pukul 15:16 WIB, angka cuitan yang mengandung kata WhatsApp itu telah menyentuh angka 359 ribu cuitan.

Melalui cuitan tersebut, dilaporkan WhatsApp tidak hanya down di Indonesia, melainkan keluhan itu datang dari berbagai belahan dunia, mulai dari Afrika Selatan, Inggris, Brazil, hingga Ghana.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Sementara itu, kata 'Ceklis 1' juga turut menjadi trending di Indonesia, kata tersebut merujuk pada aplikasi WhatsApp yang tidak bisa mengirimkan pesan baik ke grup maupun individu. Sejauh ini, cuitan dengan kata tersebut telah mencapai 2,203 cuitan.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, hingga saat ini layanan pesan instan WhatsApp masih mengalami down pada Selasa, 25 Oktober 2022 siang . Pengguna mengeluhkan tidak bisa mengirim pesan, dan berujung pada logo jam atau pending ketika mengirimkan pesan.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Berdasarkan pantauan VIVA TEKNO, pukul 15:20 WIB, aplikasi WhatsApp masih tidak bisa menampilkan pesan yang masuk, tak bisa mengirimkan pesan di grup maupun individu, dan tulisan ‘connecting’ pada bagian atas terus berputar.

Selain itu, berdasarkan pantauan situs Downdetector pada pukul 14:27 WIB, laporan atas permasalahan ini juga memuncak, sebanyak 9.078 laporan yang masuk dari pengguna WhatsApp ke Downdetector.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya