Ungkap Alasan Akuisisi Twitter, Elon Musk: Hendak Bangun Peradaban

Elon Musk.
Sumber :
  • Getty Image

VIVA Tekno – Elon Musk ungkapkan alasan dibalik keputusannya mengakuisisi Twitter.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Melalui surat yang ditujukan kepada para pemasang iklan di Twitter, CEO SpaceX dan Tesla itu menegaskan niatnya untuk membangun peradaban masa depan dan mengandaikan Twitter sebagai alun-alunnya.

The reason I acquired Twitter is because it is important to the future of civilization to have a common digital town square,” tulis Elon Musk dalam suratnya, Jumat, 28 Oktober 2022.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Dengan mengandaikannya sebagai alun-alun, ia berharap Twitter menjadi tempat berlangsungnya perdebatan secara sehat tanpa adanya kekerasan di sana.

Where a wide range of beliefs can be debated in a healthy manner, without resorting to violence.” sambung Elon.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Adapun surat ini ditujukan untuk merespons ucapan The Wall Street Journal yang mengatakan, para pengiklan khawatir tentang rencana miliarder untuk melunakkan moderasi konten dan apa yang mereka katakan sebagai potensi konflik kepentingan dalam iklan.

Dalam komentar bulan Juni kepada karyawan Twitter, Musk menggambarkan pandangannya sebagai orang yang percaya bahwa orang harus dapat mengatakan hal-hal yang sangat keterlaluan dalam hukum tetapi mereka tidak perlu diperkuat.  Sekarang, pesannya kepada pengiklan adalah bahwa Twitter jelas tidak bisa menjadi neraka yang bebas untuk semua di mana apa pun diizinkan.

Selain itu, ia juga menyalahkan ujaran kebencian dan perpecahan di masyarakat yang terjadi antara sayap kiri dan sayap kanan ekstrem di Amerika Serikat.

Twitter

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya