Google Bakal Matikan Aplikasi Street View

Google Street View
Sumber :
  • Google

VIVA Tekno – Google dikabarkan akan menghapus aplikasi Street View pada tahun depan. Dilansir dari 9to5google.com, Google telah menyiapkan beberapa penghentian untuk aplikasi Street View. 

Wuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Segini Harganya

Dalam pemberitahuan tersebut, Google mengonfirmasi bahwa aplikasi Street View akan ditutup pada 31 Maret 2023 dan mendorong pengguna untuk beralih ke Google Maps atau Street View Studio. 

Street View adalah cara mudah untuk mendapatkan tampilan 360 derajat hampir di semua jalan di dunia. Fitur ini kerap digunakan untuk mengetahui suasana jalan sebelum berkunjung ke suatu tempat atau sekadar melepas rasa penasaran. 

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Street View Google menampilkan Bing Street side.

Photo :
  • Dokumen Street View Google

Google Maps juga telah lama menghadirkan fitur untuk masuk ke Street View tanpa melalui aplikasi khusus sehingga wajar jika orang-orang jarang menggunakan aplikasi Street View secara tersendiri. Kendati begitu, Google pun bersiap-siap menutup aplikasinya. 

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

“Aplikasi Street View akan ditiadakan. Aplikasi akan dihentikan dan dukungan akan berakhir pada 21 Maret 2023. Untuk mempublikasikan video 360 Anda sendiri, beralihlah ke Street View Studio. Untuk melihat Street View dan menambahkan foto 360 derajat, gunakan Google Maps,” begitu bunyi pertanyaan Google ketika membuka aplikasi Street View. 

Satu fitur yang sepenuhnya dinonaktifkan dengan matinya aplikasi Street View adalah ‘photo paths’. Pertama kali diluncurkan tahun lalu, fitur ini memungkinkan hampir semua orang yang memiliki smartphone menyumbangkan foto 2D sederhana dari jalan atau jalur yang belum didokumentasikan oleh Street View.

Tidak seperti setiap fitur lain dari aplikasi Street View, tidak ada pengganti untuk photo paths baik di web maupun di aplikasi Google Maps. 

Fitur Street View diperkenalkan pertama kali pada tahun 2007. Ketika diluncurkan pada Mei 2007, hanya lima kota di AS yang dimasukkan. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak kota yang dilihat melalui Street View sampai bisa digunakan di berbagai belahan dunia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya