Enggak Usah Takut Sinyal Hilang Ketika Nonton Balap Motor di Mandalika

Sirkuit Mandalika di NTB.
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA Digital – Telkomsel memastikan ketersediaan jaringan mobile broadband 4G/LTE dan 5G di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam upaya mendukung perhelatan World Superbike (WSBK) 2022 yang berlangsung selama 11-13 November mendatang.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho mengacu pada kesuksesan perhelatan event balap motor internasional MotoGP dan WSBK 2021.

Hal ini tergambar dari total payload trafik komunikasi layanan broadband secara keseluruhan mencapai lebih dari 297TB (Terabyte) atau melonjak hingga 96 persen dibanding hari biasa.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Menara BTS Telkomsel.

Photo :
  • Dok. Telkomsel
Berburu Cuan Lewat Gajian

Khusus layanan data jaringan 5G, tercatat terjadi lonjakan trafik payload mencapai lebih dari 7.815 persen. Kemudian, sebanyak lebih dari 30 ribu wisatawan mancanegara memanfaatkan layanan roaming.

Hal ini juga turut mendorong tumbuhnya pengguna layanan 4G/LTE mencapai lebih dari 123 persen dan layanan 5G Telkomsel hingga 3.900 persen.

Nugroho mencatat, penguatan kapasitas dan kualitas jaringan dilakukan untuk 392 BTS 4G/LTE, serta tambahan 6 unit Compact Mobile BTS (Combat) di kawasan Mandalika International Street Circuit.

Sementara itu, untuk mendukung sektor pariwisata, anak usaha Telkom Indonesia ini juga telah menambah 57 unit BTS 4G/LTE yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, rumah sakit, titik transit transportasi seperti bandara, serta tempat wisata, termasuk yang menjangkau jalur jalan utama di kawasan Mandalika.

Sirkuit Internasional Mandalika di Nusa Tenggara Barat

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Kesiapan kualitas dan kapabilitas jaringan mobile broadband 4G/LTE dan 5G untuk mendukung perhelatan WSBK 2022 melanjutkan penguatan infrastruktur dan teknologi jaringan yang sudah dihadirkan di kawasan Mandalika, terutama wilayah Provinsi NTB," kata dia, melalui konferensi pers virtual, Selasa, 8 November 2022.

Bukan itu saja. Telkomsel turut memastikan ketersediaan kartu perdana ‘Telkomsel Prabayar Tourist’ untuk dapat mengoptimalkan kebutuhan komunikasi hingga aktivitas digital selama berada di Indonesia.

Dengan memanfaatkan kartu perdana tersebut, turis mancanegara dapat menikmati kuota data sebesar 25GB, kuota telepon lokal 25 menit, dan kuota telepon internasional (IDD Call) 25 menit untuk masa aktif 30 hari, dengan harga terjangkau Rp100 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya