LG Electronics Punya Perangkat yang Mampu Alirkan Udara sampai 20 Meter

LG Electronics.
Sumber :
  • Eurovent

VIVA Tekno – Di negara yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia, perangkat penyejuk ruangan atau air conditioning (AC) menjadi sebuah kebutuhan keluarga sehari-hari.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Selain AC single split yang jamak digunakan oleh keluarga Indonesia, opsi lainnya adalah AC floor standing. Perusahaan elektronik Korea Selatan LG Electtonics meluncurkan perangkat ini di pasar Tanah Air.

Product Director of Air Solutions LG Electronics Indonesia Changmin Han mengatakan AC floor standing menawarkan kemudahan, baik pemasangan maupun perawatannya. Ia bahkan mengaku telah menyiapkan rangkaian AC floor standing.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Dengan kapasitas pendinginan mulai dari 2,5 pk, menjadikan AC floor standing LG alternatif lebih ringkas untuk menangani penyejukan ruang lebih besar baik untuk kebutuhan komersial dan hunian.

Karena, satu unit AC floor standing dengan kapasitas lebih besar hanya terhubung dengan satu unit outdoor.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

"Dengan ruang instalasi unit outdoor dan pemipaan yang semakin sempit, instalasi hanya satu unit outdoor dapat benar-benar didesain untukmemasti kan unit AC beroperasi optimal," kata dia dalam paparannya, Minggu, 13 November 2022.

AC LG floor standing ditawarkan pada kisaran harga Rp16 juta untuk kapasitas 2,5 pk atau dalam kapasitas terkecil. Sementara kapasitas tertingginya, 20 pk, harganya Rp101 juta.

Menurut Han, pemilik juga tak perlu ragu dengan kemampuan AC LG floor standing dalam jangkauannya untuk menyejukkan seluruh ruang. Alasannya, karena sebuah AC LG floor standing didesain dengan kemampuan mengalirkan udara sejuk hingga 20 meter dari posisinya.

AC LG floor standing dilengkapi Fitur Power Cooling Mode. Diaktifkan melalui satu tombol pada remote control, cukup sekali tekan, penyejuk ruangan ini akan beroperasi dengan menurunkan pengaturan suhu hingga 18 derajat Celcius.

Tak hanya itu, sirip pengatur arah hembusan angin pun langsung mengubah arahnya memastikan hembusan angin sejuk terbuka lebar untuk menambah kecepatan pendinginan ruang. Lantas, bagaimana konsumsi daya listriknya?

Karena berbasis teknologi inverter pada kompresornya, maka daya listrik AC LG floor standing ini cukup rendah. Sebab, teknologi LG membuatnya mampu bekerja menyesuaikan kecepatan sesuai kebutuhan, tanpa harus berulangkali melewati proses kompresor yang mati dan menyala kembali.

Pada hunian, selain di ruang keluarga, penggunaan AC LG floor standing dapat difungsikan pada unit apartemen. Dengan susunan ruang saling berdekatan, penggunaan satu unit AC LG floor standing dapat menjadi pusat penyejukan beberapa ruang sekaligus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya