Jeff Bezos Ikhlas Sedekah Rp1.941 Triliun, Mau Hidup Sederhana

Jeff Bezos.
Sumber :
  • Avaaz

VIVA Tekno - Pendiri Amazon Jeff Bezos berencana untuk memberikan sebagian besar kekayaan bersihnya senilai US$124 miliar (Rp1.941 triliun) selama masa hidupnya.

Tegas Prabowo Subianto: Kalau Tidak Mau Diajak Kerja Sama, Jangan Ganggu

Dia akan mencurahkan sebagian besar kekayaannya untuk memerangi perubahan iklim dan mendukung orang-orang yang dapat menyatukan umat manusia dalam menghadapi perpecahan sosial dan politik yang mendalam.

Meskipun sumpah Bezos tidak spesifik, ini menandai pertama kalinya dia mengumumkan bahwa orang nomor 3 di dunia itu berencana untuk memberikan sebagian besar uangnya. 

Eks Anak Buah SYL Ungkap BPK Minta Uang Terbitkan WTP Kementan, KPK Diminta Lakukan Ini

Para kritikus mengecam Jeff Bezos karena tidak menandatangani Giving Pledge, sebuah janji dari ratusan orang terkaya di dunia untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka untuk kegiatan amal.

Dalam wawancara dengan CNN's Chloe Melas pada hari Sabtu di Washington, Bezos berbicara bersama Lauren Sanchez, mengatakan bahwa pasangan itu membangun kapasitas untuk dapat memberikan uang ini.

Direktorat Kementan Kumpulkan Rp 1 Miliar Biayai SYL Kunker ke Arab Saudi Sekalian Umrah

Jeff Bezos.

Photo :
  • Financial Times

Saat ditanya apakah dia berniat menyumbangkan sebagian besar kekayaan seumur hidupnya, Jeff Bezos menjawab, "Ya, saya bersedia," ujarnya, menurut situs CNN, Kamis, 17 November 2022.

Ini adalah wawancara pertama mereka sejak mulai berkencan pada 2019. Wawancara sama 20 menit mencakup berbagai topik, mulai dari pandangan Bezos tentang dialog politik dan kemungkinan resesi ekonomi hingga rencana Sanchez untuk mengunjungi luar angkasa dengan semua kru wanita.

Jeff Bezos dan Sanchez juga mengumumkan hibah US$100 juta kepada Parton sebagai bagian dari Penghargaan Keberanian dan Kesopanan. Ini adalah penghargaan ketiga, mengikuti hibah serupa untuk koki Jose Andres yang telah menghabiskan sebagian uangnya untuk menghasilkan makanan bagi orang Ukraina.

{{ socmed_id :84932}}

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya