Main Burung Ternyata Baik untuk Kesehatan Mental, Efeknya Bisa Bertahan 8 Jam

Burung.
Burung.
Sumber :

VIVA Digital – Menghabiskan waktu dengan burung dikaitkan dengan peningkatan kesejahteraan mental yang bertahan hingga delapan jam. Dilansir dari Nature World News, hal ini dibuktikan melalui sebuah penelitian dari King’s College London, Inggris yang diterbitkan pada Oktober 2022.

Asisten peneliti dari King’s College London - Institute of Psychiatry, Psychology & Neuroscience bernama Ryan Hammoud mengatakan bahwa manfaat berada di alam untuk kesehatan mental menjadi semakin jelas. 

Para peneliti menggunakan aplikasi Urban Mind untuk melihat hubungan antara mendengar atau melihat burung dengan perasaan menjadi lebih baik. 

Ilustrasi sangkar burung

Ilustrasi sangkar burung

Photo :
  • pixabay

Studi yang melibatkan 1.292 peserta ini terdiri dari berbagai negara dan mayoritas Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Inggris. 

Peserta ditanyai tiga kali sehari apakah mereka dapat melihat atau mendengar burung, diawali dengan pertanyaan tentang kesehatan mental.

Hasilnya, mendengar atau melihat burung menyebabkan peningkatan kesehatan mental baik bagi individu yang sehat maupun yang mengalami depresi. 

Halaman Selanjutnya
img_title