Apple Kehilangan 6 Juta Unit iPhone gara-gara China

Seri iPhone 14.
Seri iPhone 14.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Gejolak di pusat manufaktur utama Apple Inc di Zhengzhou, China kemungkinan akan mengakibatkan kekurangan produksi hampir enam juta unit iPhone Pro tahun ini, menurut sumber yang mengetahui soal operasi perakitan.

Tapi perkiraan produksi yang hilang dapat berubah, kata orang tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya saat membahas informasi pribadi. 

Banyak yang akan bergantung pada seberapa cepat Foxconn Technology Group, pabrik terbesar iPhone di China, dapat membuat orang kembali ke jalur perakitan setelah protes keras terhadap pembatasan Covid-19.

Jika penguncian berlanjut dalam beberapa minggu ke depan, produksi akan semakin melambat, mengutip dari situs The Star, Selasa, 29 November 2022.

Kampus Zhengzhou telah dirusak karena lockdown dan kerusuhan pekerja selama berminggu-minggu setelah infeksi Covid-19 yang membuat Foxconn dan pemerintah setempat berjuang untuk menahan wabah tersebut. 

Ribuan staf melarikan diri pada bulan Oktober setelah kekurangan makanan kronis dan digantikan oleh karyawan baru yang memberontak terhadap upah dan praktik karantina.

CEO Apple Tim Cook Mengunjungi Pabrik Foxconn.

CEO Apple Tim Cook Mengunjungi Pabrik Foxconn.

Photo :
  • Phonearena.com
Halaman Selanjutnya
img_title