Indihome Kasih Kabar Baik Jelang Tahun Baru

Vice President Marketing Management Telkom Indonesia, E. Kurniawan.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Indihome menjanjikan jangkauan yang lebih luas untuk pelanggan yang kerap alami internet lemot lewat teknologi Ultra WiFi. Menurut Vice President Marketing Management Telkom Indonesia, E. Kurniawan, saat ini teknologi WiFi telah mengalami perkembangan.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

"Sebenarnya saat ini WiFi berkembang dari dua hal, pertama adalah dari sisi device yang beralih ke Ultra Mass WiFi di mana itu dulu terkendala dengan 5GB dan 2.5GB sehingga ada interferensi di mana jangkauannya menjadi sangat terbatas," ujarnya di Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022.

Mass WiFi untuk IndiHome disebut sebagai Ultra WiFi yang mana stabilitas kecepatan dijanjikan bisa digunakan untuk satu rumah besar. Kemudian kecepatan WiFi akan sama dengan modem sehingga tidak ada penguramgan performa sama sekali.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Dia lebih lanjut menyebut bahwa teknologi tersebut tengah dikembangkan di internasional dan IndiHome sudah masuk ke sana, menawarkan ke konsumen dengan beberapa pola. Untuk sewa harganya berkisar Rp30 ribu per bulan, bisa juga dengan membelinya.

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

Gedung Indonesia Digital Home / Indihome.

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Dengan Ultra WiFi disebut kecepatannya akan meningkat hampir tiga kali lipat. Perusahaan pelat merah ini telah melakukan uji coba dan mulai komersialisasi pasa 1 Januari 2023.

"Kita berikan solusi tersebut untuk keluhan pelanggan berkaitan dengan kecepatan yang lemah. Bisa jadi karena rumahnya ternyata terlalu besar atau bertingkat. Bisa terselesaikan dengan Ultra WiFi," imbuhnya.

Ke depan juga akan ada WiFi 6. IndiHome ingin teknologi modemnya berkembang namun tetap tidak meninggalkan yang sudah ada dengan mengarah ke ONT (modem optik) yang mempunyai WiFi 6.

Kurniawan menjelaskan bahwa segala perubahan yang bersifat teknologi maupun perangkat untuk konsumen sangat dipikirkan dengan matang-matang untuk kenyamanan pengguna dan bisa dirasakan oleh semua pelanggan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya