3 Ribu Talenta Digital Indonesia Dididik untuk Jago Coding

Belajar Coding.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menggelar Program kolaborasi IDCamp X KADIN 2023. IDCamp merupakan beasiswa belajar coding secara online dan bersertifikat global.

Kinerja Indosat Cemerlang

Program ini ditujukan untuk mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan 17 juta talenta digital hingga 2030.

Senior Vice President and Head of Corporate Communications IOH Steve Saerang menegaskan komitmen memberdayakan sumber daya manusia (SDM) lokal melalui IDCamp untuk memenuhi kebutuhan talenta digital.

Semangat Gotong Royong! Pengusaha Sumbang Rp23 M untuk Timnas Indonesia U-23

"Kami yakin kerja sama ini akan mendukung Indonesia menjadi pusat kekuatan digital di Asia Pasifik," kata dia, dalam keterangan resminya, Rabu, 11 Januari 2023.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informatika KADIN Indonesia Firlie H Ganinduto mengaku memiliki visi yang sama dengan IOH untuk mendukung pemerintah mencetak talenta digital.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

"Kami berharap banyak anak muda Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan kreativitas mereka serta membantu KADIN di daerah-daerah dalam memetakan kebutuhan keahlian di daerah masing-masing," ungkapnya.

Pendaftaran dibuka mulai 10 Januari hingga 10 Februari 2023. Diawali dengan pelatihan secara online untuk basic dan beginner.

Program ini akan menargetkan sebanyak 3.000 talenta dari Kota Solo, Medan, dan Makassar dengan harapan dapat terwujudnya ekosistem pendidikan digital Indonesia yang semakin merata.

Setelahnya itu, pada 15 Maret mendatang, 100 orang peserta yang berhasil lulus dengan nilai terbaik dari setiap kota akan diberikan beasiswa kelas tingkat intermediate untuk mengikuti pelatihan secara online.

Selanjutnya, akan dipilih kembali 50 peserta terbaik di tiap-tiap kota untuk mengikuti pelatihan secara offline. Para peserta tersebut nantinya akan mendapat tantangan khusus dan pemenangnya akan diumumkan pada Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya