Misi Penguburan di Luar Angkasa akan Dilaksanakan Tahun Ini

Ilustrasi film Star Trek.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Tekno – DNA dari empat mantan Presiden Amerika Serikat (AS) akan dikirim ke luar angkasa. Perusahaan penguburan antariksa yang berbasis di Texas, Celestis akan menghormati George Washington, Dwight D. Eisenhower, John F. Kennedy dan Ronald Reagan dengan menambahkan sisa-sisa simbolis mereka ke dalam Enterprise Flight yang akan datang.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Tidak hanya itu, ini akan terbang bersama beberapa legenda 'Star Trek' yang telah meninggal dan superstar fiksi ilmiah. Penerbangan tersebut diumumkan dalam posting blog Celestis pada 20 Februari, tepat di Hari Presiden.

Selain jenazah yang dikremasi ada juga sampel DNA Nichelle Nichols, DeForest Kelley, pencipta Star Trek Gene Roddenberry, istrinya, Majel Barrett Roddenberry, insinyur Star Trek James Scotty Doohan dan '2001: A Space Odyssey' serta 'Close Encounters of the Third Kind' Master VFX Douglas Trumbull dan beberapa lainnya akan diluncurkan sekitar tahun ini dalam kapsul khusus di dalam roket United Launch Alliance Vulcan.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Sampel rambut yang berasal dari koleksi Louis Mushro bersama dengan Certificates of Authenticity terkait ini diberikan kepada Celestis oleh donor anonim untuk dimasukkan dalam misi luar angkasa, menurut situs Space, Senin, 27 Februari 2023.

Louis Mushro adalah kolektor dan penilai rambut selebritas terkenal yang membangun reputasi global sebagai pakar di bidang ini sebelum kematiannya pada tahun 2014. Sampel rambut ini telah berada di fasilitas yang dikontrol iklim selama beberapa tahun sebagai persiapan untuk misi tersebut.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Contoh cara menutup jenazah dengan kain kafan sutera di Planet Mars.

Photo :
  • Space.com

"Enterprise Flight adalah misi bersejarah dengan berbagai standar. Tujuan menyeluruh dari Celestis adalah untuk membantu ekspansi manusia di seluruh tata surya," kata Charles M. Chafer, Pendiri & CEO Celestis.

Dengan menambahkan DNA dari ikon Amerika ini ke Enterprise, mereka menetapkan pendahulu untuk misi manusia di masa depan dan menambah catatan sejarah eksplorasi manusia di luar angkasa.

Pada November 2022, Celestis memasukkan dua nama warisan lagi ke perjalanan penghormatan mereka dengan jenazah Greg Jein, penyihir VFX yang menciptakan banyak model seri Star Trek dan produsernya, Robert H. Justman yang dikenal sebagai tangan kanan Gene Rodenberry.

Penerbangan pertama Celestis diperkirakan akan melakukan perjalanan dari 93 juta mil hingga 186 juta mil (150 juta hingga 300 juta kilometer) ke luar angkasa yang jauh di luar sistem Bumi-Bulan.

Misi peringatan kehormatan mereka akan mencakup lebih dari 200 kapsul penerbangan yang berisi sisa-sisa abu kremasi, materi DNA, pesan pribadi, dan salam tulus dari klien internasional untuk perjalanan yang tak terlupakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya